Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dani Alves Sudah Resmi Diumumkan Sebagai Pemain Baru Barcelona

Dani Alves Sudah Resmi Diumumkan Sebagai Pemain Baru Barcelona

Barcelona – Pada Rabu (17/11/2021) waktu setempat, akhirnya Dani Alves resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Barcelona.Alves akhirnya kembali membela Barca usai pergi selama lima tahun.

Alves menandatangani kontrak bersama Barca hingga 30 Juni 2022, tetapi tidak menutup peluang dirinya akan tetap bertahan di Blaugrana hingga 2023.

Empat hari setelah resmi bergabung, Dani Alves diperkenalkan kepada publik. Sebanyak 10 ribu lebih suporter Barcelona hadir di Camp Nou untuk melihat sesi perkenalan Alves untuk kali kedua.

Baca juga : Dani Alves Minta Dukungan Dari Para Penggemar Untuk Bangun Barcelona Bersama

Dirinya kini kembali dan dilatih oleh rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez. Hanya saja Dani Alves belum akan bermain sampai Januari 2022 karena regulasi pendaftaran pemain.

Dani Alves memiliki ambisi besar pada periode keduanya bersama Barcelona. Dia ingin menembus skuad inti dan juga mengembalikan performa Barca sebagaimana mestinya.

“Saya tidak dilahirkan untuk menjadi yang kedua, saya selalu menjadi yang pertama. Saya di sini untuk berjuang, saya tidak di sini untuk menghabiskan . . . . . . waktu atau untuk tinggal di Barcelona,” kata Dani Alves.

“Saya datang ke sini untuk bermain dan berjuang untuk mendapatkan tempat di tim. Itu bukan karena saya membuat sejarah atau karena hubungan baik saya dengan Xavi.”

“Dengan pekerjaan saya, saya akan berjuang dan coba berkontribusi. Usia hanyalah angka. Saya baru saja membuktikannya di Olimpiade 2020. Orang-orang akan mengharapkan yang terbaik dari saya dan saya akan merespons seperti biasa,” tegas Alves.

Dani Alves dahulu pernah memperkuat Barca pada 2008 sampai 2016, Alves turut mempersembahkan 23 trofi juara.Dirinya memutuskan hengkang pada 2016, Alves melanjutkan kariernya bersama Juventus. Dani Alves hengkang dari Camp Nou karena terlibat perselisihan dengan Presiden Barcelona terdahulu, Josep Maria Bartomeu.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...