Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cristiano Ronaldo Tidak Bermain Sebagai Starter Kontra Chelsea, Roy Keane : Dia Tidak Untuk Dicadangkan

Cristiano Ronaldo Tidak Bermain Sebagai Starter Kontra Chelsea, Roy Keane : Dia Tidak Untuk Dicadangkan

Manchester – Legenda Manchester United, Roy Keane, mempertanyakan keputusan pelatih caretaker Manchester United, Michael Carrick, yang tidak memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter saat bertanding melawan Chelsea.

Sebelumnya, MU bermain imbang 1-1 saat tandang ke markas Chelsea, di Stamford Bridge, pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021/22, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

MU memimpin terlebih dahulu lewat gol Jadon Sancho di menit ke-50, sebelum kemudian Chelsea mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui penalti Jorginho di menit ke-69.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo tidak dimainkan sebagai starter. Mantan penyerang Juventus ini baru masuk di menit ke-64, menggantikan Jadon Sancho yang mengalami cedera.

Sayangnya, lima menit setelah Cristiano Ronaldo masuk, Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti yang berhasil dieksekusi dengan oleh Jorginho.

Baca juga : Michael Carrick Sebut Manchester United Mulai Bangkit, Roy Keane : Itu Konyol

Setelah laga usai, Cristiano Ronaldo langsung berjalan meninggalkan lapangan, tanpa memberikan aplaus kepada supporter Manchester United yang hadir di Stamford Bridge.

Terkait Cristiano Ronaldo, Roy Keane mengaku heran mengapa Michael Carrick mencadangkannya.

“Anda mendatangkan Ronaldo tidak untuk mencadangkannya. Apakah Anda pikir Marcus Rashford melakukan pressing hari ini? Kita bicara soal gol,” kata Roy Keane kepada Sky Sports, Senin (29/11/2021).

Banyak yang berspekulasi bahwa keputusan Michael Carrick untuk mencadangkan Ronaldo atas masukan dari Ralf Rangnick, yang disebut-sebut bakal menjadi pelatih Setan Merah hingga akhir musim mendatang.

Seperti diketahui, . . . . . . Ralf Rangnick dikenal sebagai pelatih yang tidak terlalu menyukai pemain-pemain tua. Selain itu, ia juga selalu menekankan agar para pemainnya melakukan pressing terhadap pemain lawan, baik saat menguasai bola maupun ketika kehilangan bola.

Dari kedua hal tersebut, Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam hitungannya. Selain Ronaldo sudah berusia 36 tahun, penyerang asal Portugal ini juga dikenal malas untuk merebut bola atau melakukan pressing.

Terkait hal ini, Michael Carrick yang merupakan asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer ini pun memberikan klarifikasinya.

“Bukan itu (ada peran Rangnick dalam mencadangkan Ronaldo) permasalahannya, jadi tidak. Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek,” kata Michael Carrick, Senin (29/11/2021).

“Saya tidak punya berita lagi (terkait Rangnick) untuk Anda saat ini. Saya fokus pada permainan. Tim ini. Saya akan memberitahukan Anda kabar terbarunya, jadi mari kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan,” lanjut Michael Carrick.

x

Check Also

Soal Tudingan Ralf Rangnick, Anthony Martial : Saya Tak Pernah Menolak Bermain Untuk MU

Manchester – Anthony Martial membantah tudingan yang dilemparkan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, terkait ...