Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cristiano Ronaldo Dikritik, Luis Figo Membela

Cristiano Ronaldo Dikritik, Luis Figo Membela

Manchester – Legenda Timnas Portugal, Luis Figo, membela Cristiano Ronaldo yang menjadi sasaran kritikan banyak pihak karena dinilai membuat Manchester United makin terpuruk.

Saat ini, Cristiano sudah mencetak empat gol dan dua assist dari sembilan penampilannya di Liga Inggris musim ini. Namun catatan tersebut ternyata tidak mampu mengangkat performa Setan Merah secara tim.

Manchester United makin merosot ke posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 dengan mengantongi 17 poin. Sudah terpaut 12 angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Performa Cristiano Ronaldo mendapatkan sorotan tajam karena ia dinilai malas bergerak untuk memberikan tekanan terhadap lawan bila tim sedang kehilangan bola.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga dianggap hanya menunggu bola saja di depan, dan tidak bisa berkutik bila suplai bola ke arahnya terganggu oleh lawan.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo juga dituding telah merusak skema permainan yang telah dibangun Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini sehingga berbuntut pemecatan sang pelatih oleh . . . . . . manajemen Manchester United.

Terkait banyaknya kritikan yang ditujukan kepada Cristiano Ronaldo ini, Luis Figo menilai Cristiano Ronaldo tetaplah pemain sepak bola terbaik saat ini.

Luis Figo juga melihat kinerja Cristiano Ronaldo adalah salah satu yang terbaik di skuad Setan Merah.

“Itu tidak masuk akal. Dia adalah yang terbaik,” kata Luis Figo.

“Sepakbola hidup dari hasil dan tim mereka tidak mencapai hasil yang diharapkan. Meski begitu, dia menjadi salah satu yang terbaik di tim dalam hal kinerja, jadi saya tidak habis pikir dengan berbagai kritik tersebut,” lanjutnya.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Tidak Akan Hengkang Dari Old Trafford Bila MU Finish di Tiga Besar

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mulai tidak kerasan bertahan di Manchester United ...