Home > Berita Liga Champions > Cristiano Ronaldo Cetak Tiga Rekor Sekaligus Usai Bawa Manchester United Menang Atas Villarrreal

Cristiano Ronaldo Cetak Tiga Rekor Sekaligus Usai Bawa Manchester United Menang Atas Villarrreal

Jakarta – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 setelah menang atas Villarreal di babak penyisihan grup.

Sebelumnya, Setan Merah menang dengan skor 2-0 saat tandang ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, pada matchday ke-5 Grup F Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Dua gol bagi Manchester United dicetak oleh Cristiano Ronaldo (78’), dan Jadon Sancho (90’).

Bagi Cristiano Ronaldo, selain berhasil membawa MU lolos ke babak 16 besar melalui sumbangan satu golnya, mantan penyerang Juventus ini juga berhasil memecahkan rekor, menurut unggahan akun Twitter @OptaJoe.

Rekor pertama, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan pertama klub Inggris dalam satu musim kompetisi Eropa/Liga Champions (tidak termasuk kualifikasi).

Baca juga : Kalahkan Villarreal, Cristiano Ronaldo Menyebut Kemenangan Ini . . . . . . Menempatkan MU di Posisi Seharusnya

Rekor yang kedua, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol berturut-turut untuk Manchester United di level Liga Champions sejak Wayne Rooney pada Maret 2010. Belum ada pemain MU lainnya sebelum Cristiano Ronaldo yang mampu mencatatkan hasil ini.

Sedangkan rekor ketiga, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak gol penentu di 15 menit akhir di tiga pertandingan di Liga Champions (tidak termasuk perpanjangan waktu).

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...