Home > Berita Liga Champions > Cetak Gol Penentu Bagi AC Milan, Tiga Tahun Lalu Junior Messias Pernah Jadi Kurir

Cetak Gol Penentu Bagi AC Milan, Tiga Tahun Lalu Junior Messias Pernah Jadi Kurir

Jakarta – AC Milan menang tipis dengan skor 1-0 saat tandang ke markas Atletico Madrid, di Estadio Wanda Metropolitano, pada matchday ke-5 Grup B Liga Champions 2021/22, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Junior Messias di menit ke-87.

Dengan kemenangan ini AC Milan membuka peluangnya untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski bergantung pada laga tim lainnya pada matchday ke-6 nanti.

Gol yang dicetak Junior Messias ini merupakan gol debutnya bersama AC Milan dan gol debutnya di ajang Liga Champions.

Meski pada laga ini Junior Messias menjadi ‘juru selamat’ bagi AC Milan, namun nama Junior Messias sendiri pada tiga tahun yang lalu bahkan tidak dikenal.

Tiga tahun lalu, Junior Messias masih bermain untuk Gozzano yang berkompetisi di Lega Pro atau Divisi ke-4 di kasta sepak bola Italia. Bersama Gozzano, Junior Messias sudah memainkan 33 laga mencetak 4 gol.

Karena Lega Pro statusnya masih amatir, maka di sela-sela bermain sepak bola, Junior Messias masih bekerja sebagai kurir atau supir untuk menambah penghasilan.

“Dia biasa mengantar kulkas dan peralatan rumah tangga lainnya,” kata jurnalis Fabrizio Romano.

Lalu pada tahun 2019 lalu, Junior Messias bergabung bersama Crotone di Serie B. Pada musim berikutnya, Crotone naik ke Serie A. Saat itu, Junior Messias tampil apik dengan mencetak 9 gol, namun sayangnya Crotone harus terdegradasi kembali ke Serie B.

AC Milan yang melihat . . . . . . potensi Junior Messias kemudian memutuskan untuk merekrutnya dengan dengan nilai transfer yang tidak diumumkan secara resmi.

Ketika itu, ada banyak pihak yang tidak mengerti mengapa AC Milan memboyong Junior Messias. Namun saat ini semua pihak menjadi menjadi mengerti bagaimana penampilan apik Junior Messias menentukan kemenangan AC Milan di Liga Champions.

Pada awal bergabung bersama AC Milan, Junior Messias juga menemui sedikit kesulitan untuk menyesuaikan diri. Sejak bergabung bersama AC Milan, penyerang berusia 30 tahun ini baru bermain sebanyak 2 kali dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Hal ini pun terjadi saat AC Milan tandang ke Atletico Madrid. Junior Messias baru masuk ke lapangan pada menit ke-65.

Terkait gol yang ia cetak ke gawang Atletico Madrid, Junior Messias mengaku bahwa ia hanya mengikuti instingnya saja.

“Itu insting, saya melakukannya begitu saja,” kata Junior Messias.

“Ini adalah momen paling penting dalam karier saya. Ketika Anda tetap rendah hati, dan tenang, itu selalu penting. Saya tidak harus menyerah dengan kritik atau sombong dengan pujian yang datang,” sambung Messias.

x

Check Also

psg

Legenda Liverpool Ragu PSG Bisa Juara Liga Champions Karena Punya 3 Mega Bintang

London – Legenda Liverpool Jamie Carragher mengklaim PSG tak akan bisa jadi juara Liga Champions ...