Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Butuh Waktu Lama ,Xavi Tidak Bisa Perbaiki Barcelona Pada Musim Ini

Butuh Waktu Lama ,Xavi Tidak Bisa Perbaiki Barcelona Pada Musim Ini

Barcelona – Pada Minggu (21/11/2021) kemarin, Barcelona menang tipis dari Espanyol dengan skor akhir 1-0. Meski menang tapi Xavi masih mempunyai banyak pekerjaan.

Xavi diperkirakan tidak akan bisa langsung memperbaiki masalah Barca dan membangkitkan tim pada musim ini.

Kemenangan dalam laga perdana Xavi kali ini sangat penting baginya. Memang permainan Barca belum maksimal, tapi setidaknya mereka masih bisa membungkus tiga poin.

Barca bermain sangat baik di babak pertama, tapi merosot drastis di babak kedua.Espanyol mendapatkan banyak peluang, tapi mereka gagal memaksimalkannya. Padahal di laga tersebut terlihat jelas masalah Barca di lini belakang.

Namun sebenarnya setiap bek tidak bermain cukup baik untuk menjaga pertahanan.Untungnya dalam laga tersebut Marc-Andre ter Stegen bermain cukup baik. Performa Ter Stegen jadi sasaran kritik dalam beberapa bulan terakhir, kali ini dia mencoba membuktikan diri.

Tidak hanya itu, llini serang Barca juga tidak bermain cukup baik di laga tersebut. . . . . . . Gol tunggal Memphis Depay kali ini berasal dari titik putih, artinya skema serangan Barca belum berjalan dengan baik.

Xavi diperkitakan akan melakukan perubahan secara besar-besaran untuk mengembalikan identitas Barca seperti sedia kala.

Para pemain harus melatih gaya main baru dalam metode latihan baru. Mereka harus melupakan taktik lama dan mencoba menerapkan taktik baru. Namun semuanya tidak bisa membaik dengan cepat, sehingga Xavi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperbaiki Barca. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...