Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Butuh Menit Bermain, Jesse Lingard Siap Hengkang Dari Manchester United

Butuh Menit Bermain, Jesse Lingard Siap Hengkang Dari Manchester United

Manchester – Jesse Lingard dikabarkan siap hengkang dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2022 mendatang demi untuk mendapatkan menit bermain.

Seperti diketahui, Jesse Lingard sebenarnya sudah diincar oleh beberapa klub pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Namun karena mendapatkan janji manis dari Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya sang pemain memilih untuk tetap bertahan bersama Manchester United.

Janji manis yang dimaksud yakni Jesse Lingard akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, yang tidak ia dapatkan pada musim lalu sehingga harus menjalani masa peminjaman di West Ham United selama beberapa bulan.

Saat bermain bersama West Ham United, kemampuan Jesse Lingard bisa dikeluarkan dengan maksimal hingga mampu mencatatkan 9 gol dari 16 laga. Hal inilah yang membuat Setan Merah tetap ingin mempertahankan gelandang berusia 28 tahun ini dengan menawarinya kontrak baru.

Namun sebagian pengamat menduga hal itu hanyalah akal-akalan Manchester United semata agar bisa mematok harga tinggi bagi Jesse Lingard di bursa transfer nanti.

Baca juga : Jesse Lingard Bakal Dilepas Dengan Harga Miring Pada Januari Nanti

Hal ini terlihat dari tidak diberinya menit bermain yang layak bagi Jesse Lingard meski ia sukses mencetak beberapa gol krusial bagi Manchester United.

Hal inilah yang membuat Jesse Lingard memutuskan untuk menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Setan . . . . . . Merah, apalagi di dalam kontrak tersebut ia akan mendapatkan gaji yang lebih kecil dari yang ia dapatkan saat ini.

Karena itu, Jesse Lingard memutuskan untuk hengkang dari MU di bulan Januari nanti sebagai pemain pinjaman agar ia tidak perlu menghabiskan sisa enam bulan kontraknya bersama Setan Merah.

Menurut keterangan Jesse Lingard, ia membutuhkan menit bermain agar bisa masuk ke skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

“Sudah jelas, Piala Dunia masih sangat jauh tapi anda harus bermain secara reguler. Saya hampir pergi ke Euro dan berpikir bahwa sudah jelas kalau itu memainkan bagian besar dan jadi faktor yang sangat besar,” kata Jesse Lingard di bulan Oktober lalu.

“Jika bermain lebih dari 20 atau 25 pertandingan, tentu saja anda tahu bahwa anda sudah sangat dekat, jadi saya pikir (kesempatan bermain) punya peran besar,” lanjutnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...