Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Busquets Puji Ketangguhan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Busquets Puji Ketangguhan Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Madrid – Kapten Spanyol, Sergio Busquets, memuji ketangguhan rekan-rekannya dalam upaya mendapatkan slot di Piala Dunia 2022. Dia tahu Spanyol harus berjuang keras.

Bus

La Roja mengunci posisi puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Senin (15/11/2021), Spanyol mengalahkan Swedia dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini tidak datang dengan mudah. Gol tunggal Morata membuktikan bahwa pertandingan berjalan alot bagi Tim Matador.

Menurut Busquets, kemenangan atas Swedia ini diraih lewat ketangguhan dan kesabaran. Laga berjalan alot, kesabaran Spanyol berujung pada gol tunggal Morata yang jadi penentu.

“Segalanya berjalan baik, tapi tidak ada yang bilang pertandingan bakal mudah menghadapi lawan yang bisa menutup pertahanan dengan sangat baik dan mencari celah serangan balik dengan penyerang-penyerang cepat mereka,” ujar Busquets di Football Espana.

“Kami mendominasi pertandingan dan pada akhirnya semua berjalan baik. Saya sangat senang untuk orang-orang yang membawa kami ke . . . . . . sini dan saya senang kami bisa ke Piala Dunia.”

Kemenangan ini juga memastikan langkah Spanyol ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka jadi salah satu dari 9 tim yang sudah memastikan langkah ke Qatar.

“Kami bekerja keras sebagai tim dan kami melakukannya dengan sangat baik. Namun, terkadang kami tidak mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kami,” sambung Busquets.

“Mereka yang memercayai kami adalah faktor penting dan perlahan-lahan kami bisa mendapatkan kepercayaan,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...