Home > Berita Bola > Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah fans Manchester United saat aksi protes di Old Trafford, pada bulan Mei 2021 lalu.

Dalam aksi unjuk rasa yang digelar oleh pendukung Setan Merah menjelang laga kontra Liverpool di Old Trafford, pada 2 Mei 2021 lalu, ada sekitar 10 ribu orang yang terlibat. 200 orang suporter MU bahkan berhasil masuk ke dalam Old Trafford dan melakukan tindakan anarkis.

Aksi unjuk rasa ini dipicu oleh keikutsertaan Manchester United dalam proyek Liga Super Eropa, meski kemudian akhirnya batal terealisasi.

Yang terbaru, pihak kepolisian mendapatkan surat perintah penangkapan di sejumlah wilayah di Manchester, Lancashire, dan Cheshire, pada Rabu (17/11/2021) subuh waktu setempat.

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 10 orang pria berusia antara 20 hingga 51 tahun atas dugaan gangguan kekerasan dan perampokan.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah menangkap 8 orang yang diduga terlibat dalam aksi yang sama.

Penangkapan ini merupakan hasil dari pengamatan selama . . . . . . berbulan-bulan terhadap rekaman CCTV stadion. Inspektur Detektif Andy Fallows dari Kepolisian Greater Manchester menjadi salah satu yang memimpin pelacakan.

“Kekerasan dan gangguan pada bulan Mei, terutama terhadap polisi, benar-benar tidak dapat diterima dan tidak perlu,” kata Andy Fallows.

“Tim kami telah bekerja hari demi hari sejak Mei untuk memastikan semua yang terlibat diidentifikasi dan menghadapi konsekuensi dari tindakan mereka. Penangkapan hari ini adalah langkah maju yang signifikan dalam komitmen kami untuk melakukannya,” lanjut Andy Fallows.

Penyelidikan kasus ini akan terus berlanjut untuk mencari para pelaku lainnya yang harus menerima hukuman atas perbuatannya.

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...