Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J, Senin (15/11/2021). Tim racikan Hansi Flick itu menang 4-1.

Flick

Empat gol Jerman dicetak oleh Kai Havertz, Ilkay Gundogan (2), dan Jonas Hofmann. Satu gol Armenia diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Jerman finis sebagai juara Grup J dengan 27 poin dan lolos otomatis ke Qatar 2022. Sementara itu, posisi runner-up direbut oleh Makedonia Utara (18 poin), yang akan bertarung di babak play-off.

Jerman sudah memainkan tujuh pertandingan bersama Flick, yang menggantikan Joachim Loew setelah Euro 2020. Hasilnya, mereka selalu menang, dan hampir selalu dengan skor-skor besar.

Performa Jerman racikan mantan pelatih Bayern Munchen itu tak pelak mengundang banyak pujian. Dengan pertahanan yang kuat dan serangan yang menakutkan, mereka menjadi tim yang mengerikan.

Wajar jika Jerman disebut-sebut sebagai salah satu favorit untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Jerman sudah empat . . . . . . kali menjuarai Piala Dunia, yakni pada edisi 1954, 1974, 1990, dan 2014. Akankah mereka meraih gelar kelima di Qatar?

Setelah gagal bersama Loew di Euro 2020 kemarin, Jerman tentu ingin bangkit dan mengincar prestasi terbaik bersama Flick di Piala Dunia.

Jika melihat sepak terjang Jerman di bawah Flick sejauh ini, peluang itu diyakini cukup terbuka. Para pecinta sepak bola pun tak sedikit yang percaya dan menilai Jerman bakal mampu melakukannya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Puli

Kondisi Christian Pulisic Dipantau Pelatih AS

New York – Christian Pulisic masih dimonitor ketat oleh pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Dia ...