Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Menjelang Derby Manchester ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan ada satu nama pemain MU yang pergerakannya paling berbahaya dan harus diwaspadai dibanding pemain Setan Merah lainnya. Dia adalah Bruno Fernandes.

Menurut Pep Guardiola, pergerakan dan umpan matang Bruno Fernandes sangat berbahaya dan harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Manchester City.

“Mereka memiliki pelari yang baik dan umpan yang matang dari belakang, terutama (Bruno) Fernandes yang pandai menguasai bola,” kata Pep Guardiola, Sabtu (6/11/2021).

Berdasarkan data dari WhoScored, Bruno Fernandes memiliki catatan rata-rata umpan sukses senilai 79,6.

Pada musim ini, gelandang asal Portugal tersebut telah mencatatkan berhasil 4 gol dan 3 assist dari 10 pertandingan di Liga Inggris. Sementara pada musim . . . . . . 2020/21 lalu, Bruno Fernandes mencatatkan 18 gol dan 12 assist dari 37 penampilannya.

Umpan-umpan matang dari Bruno Fernandes siap disambar oleh Cristiano Ronaldo atau Edinson Cavani yang berada di depan.

Bagi Manchester City sendiri, laga melawan Manchester United ini menjadi pelampisan kekalahan mereka atas Crystal Palace dengan skor 0-2 di pekan ke-10 lalu.

Namun tim Manchester United tentu saja tidak ingin mengulang kekalahan memalukan mereka saat menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan ke-9 lalu.

x

Check Also

Didakwa Lakukan Lima Pemerkosaan, Bek Manchester City Mendekam di Penjara

Manchester – Bek Manchester City, Benjamin Mendy, terpaksa mendekam di penjara hingga Januari 2022 setelah ...