Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Borussia Dortmund Bidik Hakim Ziyech Karena Butuh Pengumpan Bagi Erling Haaland

Borussia Dortmund Bidik Hakim Ziyech Karena Butuh Pengumpan Bagi Erling Haaland

London – Borussia Dortmund dikabarkan tengah membidik winger milik Chelsea, Hakim Ziyech, pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Seperti diketahui, Chelsea mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan biaya mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 649 miliar).

Penampilan apik Hakim Ziyech bersama Ajax Amsterdam membuat Chelsea kepincut untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Baca juga : Hakim Ziyech Cetak Gol Tunggal Bagi Chelsea, Thomas Tuchel : Belum 100 Persen

Namun sayangnya, setelah berseragam Chelsea, Hakim Ziyech justru gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga pemain asal Maroko ini tidak bisa menembus skuad inti tim Thomas Tuchel.

Setelah pulih dari cedera bahu di final Piala Super Eropa lalu, Hakim Ziyech hanya mencatatkan 10 penampilan di semua ajang bersama Chelsea pada musim 2021/22 ini.

Apalagi persaingan di lini tengah Chelsea membuat Hakim Ziyech makin terpinggirkan. Chelsea masih memiliki Reece James, Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Mason Mount di posisi untuk sayap.

Kondisi ini kabarnya membuat Hakim Ziyech mulai . . . . . . tidak betah berlama-lama bersama Chelsea, dan itu diamati oleh Borussia Dortmund.

Menurut laporan Bild, Borussia Dortmund menjadi yang terdepan untuk menggaet Ziyech pada bursa transfer Januari mendatang. Die Borussen ingin mendapatkan Ziyech dengan status pinjaman, namun dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Hakim Ziyech diproyeksikan sebagai tandem bagi Erling Haaland. Setelah kepergian Jadon Sancho ke Manchester United pada musim panas 2021 lalu, praktis Erling Haaland kehilangan suplai bola dari sisi sayap.

Karena itu, Borussia Dortmund menilai Hakim Ziyech sebagai sosok yang tepat untuk memanjakan Haaland dengan umpan-umpannya.

x

Check Also

MU Lambat Rampungkan Transfer Sancho, Jurnalis Sky Sports Anggap Wajar

Manchester United tidak kunjung merampungkan transfer Jadon Sancho dari Dortmund. Tapi, langkah lambat Setan Metah ...