Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bila Semuanya Lancar, Pekan Depan Barcelona Sudah Mendapatkan Pelatih Baru

Bila Semuanya Lancar, Pekan Depan Barcelona Sudah Mendapatkan Pelatih Baru

Barcelona – Saat ini kursi pelatih Barcelona sedang kosong usai dipecatnya Ronald Koeman. Menurut kabar terbaru, dalam waktu dekat ini mereka akan mendapatkan sosok penggantinya. Barca sedang melakukan pendekatan yang serius terhadap nahkoda Al Sadd, Xavi Hernandez.

Xavi

Pos pelatih Barca saat ini diduduki oleh Sergi Barjuan. Namun sifatnya hanya sementara, karena jabatan Barjuan yang sebenarnya adalah pelatih Barcelona B.

Manajemen klub sedang berupaya untuk mendapatkan pelatih tetap. Xavi Hernandez, legenda klub yang sedang melatih di Qatar bersama Al Sadd, menjadi incaran utama mereka.

Meski baru melatih Xavi, sudah menunjukkan potensi untuk menjadi pelatih hebat di masa mendatang dengan membantu Al Sadd meraih tujuh gelar sejak tahun 2019 lalu.

Selain itu Xavi merupakan pilihan yang tepat bagi Barcelona. Karenanya berdasarkan informasi dari Goal International, Rafa Yuste selaku wakil presiden dan direktur sepak bola klub, Mateu Alemany, terbang ke Doha untuk memuluskan perekrutan.

Perwakilan Barcelona dan Al Sadd disebut akan duduk satu meja untuk mendiskusikan masa depan Xavi. Barcelona sendiri sudah punya proposal buat sang legenda, berbentuk kontrak dengan durasi dua setengah tahun. Bila berjalan mulus, Barcelona punya peluang besar . . . . . . untuk mendapatkan Xavi. Bahkan menurut kabar yang sama, ia bisa diperkenalkan sebagai pelatih baru pekan depan.

Sebelumnya Al Sadd berang karena Barcelona membuat pernyataan seolah Xavi sudah sepakat pindah ke Camp Nou dalam waktu dekat ini.

“Manajemen Al Sadd menegaskan bahwa Xavi memiliki kontrak dua tahun dan fokus pada laga mendatang bersama tim, untuk mempertahankan keunggulan kami di puncak liga,” demikian bunyi pernyataan resmi Al Sadd.

Joan Laporta, secara tidak ragu memberi pujian kepadanya dalam konferensi pers yang digelar pekan lalu.

“Kami mengapresiasi satu sama lain dan opini saya terhadap dia sangat bagus. Saya selalu bilang bahwa suatu hari nanti dia akan melatih Barca. Saya percaya pada orang-orang di sekitar saya,” ucap Laporta.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Pemain Incaran MU Disebut Lebih Memilih Napoli

Barcelona Ingin Bawa Pulang Alex Grimaldo Dari Benfica

Barcelona – menjelang bursa transfer musim dingin mendatang , Xavi mempunyai target transfer. Dirinya dilaporkan ...