Home > Berita Liga Prancis > PSG > Berkat Assist Lionel Messi, PSG Menang Dari Saint-Etienne Dengan Skor Akhir 3-1

Berkat Assist Lionel Messi, PSG Menang Dari Saint-Etienne Dengan Skor Akhir 3-1

Jakarta – Dalam laga lanjutan pekan ke-15 Ligue 1 2021/22, PSG sukses mengalahkan Saint-Etienne dengan skor akhir 3-1 di Stade Geoffroy Guichard pada Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Awal mulanya PSG sempat tertinggal dari tim tamu  berkat gol Denis Bouanga. Kemudian Lionel Messi membawa timnya bangkit dengan menyumbang tiga assist, dua di antaranya dituntaskan Marquinhos, dan satu lainnya diselesaikan Angel Di Maria.

Kemenangan tersebut membuat PSG semakin mengokohkan diri di puncak klasemen dengan poin 40. Sementara itu, Saint-Etienne terbenam di dasar klasemen dengan poin 12.

Di babak pertama, PSG sempat mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit lewat sontekan Neymar dari jarak dekat. Namun, gol ini kemudian dianulir VAR karena bintang asal Brasil itu ternyata lebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Saint-Etienne unggul lebih dahulu lewat aksi Bouanga pada menit ke-23 memanfaatkan bola rebound. Gol ini sempat dicek oleh VAR sebelum kemudian disahkan.Menjelang berakhirnya babak pertama Saint-Etienne harus bermain dengan 10 orang karena Timothee Kolodziejczak mendapat kartu merah akibat melanggar Kylian Mbappe.

PSG memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Marquinhos meneruskan umpan tendangan bebas Lionel Messi.Pada babak keduaPSG mencoba terus-menerus melancarkan serangan. Namun, pertahanan Saint-Etienne bermain cukup solid . . . . . . untuk menahan gempuran tim tamu.

PSG baru bisa membalikkan keadaan pada menit ke-79 lewat tembakan melengkung Di Maria setelah sebelumnya menerima assist Messi.Di injury time, Messi lagi-lagi menyumbang assist yang kali ini kembali dimanfaatkan Marquinhos melalui sundulan untuk membobol gawang tuan rumah. PSG akhirnua menang dengan skor akhir 3-1 yang bertahan hingga akhir laga ini.

Susunan Pemain
Saint-Etienne: Etienne Green; Alpha Sissoko (Harold Moukoudi 46′), Mickael Nade, Timothee Kolodziejczak, Yvann Macon (Jean-Philippe Krasso 87′), Miguel Trauco; Mahdi Camara (Lucas Calodat 87′), Adil Aouchiche (Zaydou Youssouf 46′), Ryad Boudebouz (Lucas Gourna-Douath 72′), Denis Bouanga; Wahbi Khazri.

PSG: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, Juan Bernat; Danilo Pereira, Idrissa Gueye (Leandro Paredes 75′); Angel Di María, Lionel Messi, Neymar (Eric Ebimbe 88′); Kylian Mbappe.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ternyata Sebelum Jadi klub Kaya Raya, PSG Sudah Dibela Pemain-Pemain Hebat

Jakata – Pada 2011 lalu, kepemilikan Paris Saint-Germain (PSG) beralih menjadi milik Qatar Sports Investments ...