Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berbatov Sarankan MU Tunjuk Michael Carrick Sebagai Pelatih

Berbatov Sarankan MU Tunjuk Michael Carrick Sebagai Pelatih

Manchester – Mantan striker Manchester United Dimitar Berbatov menganggap Michael Carrick sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pelatih interim Setan Merah.

Carrick

Manchester United belum lama ini memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia tersebut didepak menyusul performa buruk klub belakangan ini.

Terbaru, Cristiano Ronaldo cs menderita kekalahan 1-4 di markas Watford. Hasil itu membuat Setan Merah hanya meraih empat kemenangan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Setelah memecat Solskjaer, Setan Merah langsung menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker. Pada saat yang bersamaan, klub tengah melakukan pencarian manajer interim hingga akhir musim.

Apabila MU ingin mencari manajer interim sampai akhir musim, Berbatov meyakini Carrick adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

“Jika United ingin menunjuk pelatih sementara untuk sisa musim ini, maka Michael Carrick adalah orangnya,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Dia sudah berada di klub untuk waktu yang lama, pertama sebagai pemain kemudian sebagai pelatih di bawah Jose Mourinho dan . . . . . . Solskjaer.”

Berbatov meyakini Carrick punya kapabilitas untuk memimpin Setan Merah sampai akhir musim. Karena itu, dia menyarankan MU untuk tidak merekrut orang lain untuk menjadi manajer interim.

“Saya mengenal Carrick dengan baik dan, sepanjang kariernya, dia belajar dari beberapa manajer terbaik,” lanjutnya.

“Dia adalah pemimpin yang berpengalaman dan komunikator yang sangat baik yang telah mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan profesionalnya.

“Para pemain United akan mendengarkannya dan bermain untuknya. Klub tidak perlu mencari selain dari rekan setim lama saya sampai mereka mengangkat manajer permanen.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Ajukan Pelatih Bayer Munchen Sebagai Pengganti Ole Gunnnar Solskjaer

Manchester – Manajemen Manchester United sudah secara resmi mengumumkan sosok Ralf Rangnick yang akan menjadi ...