Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berapa Pesangon Untuk Solskjaer Usai Didepak MU ?

Berapa Pesangon Untuk Solskjaer Usai Didepak MU ?

London – Manchester United harus mengeluarkan uang pesangon buat Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada Minggu (22/11/2021) kemarin. Namun nilainya tak sebesar pesangon yang diterima Jose Mourinho pada tahun 2018 lalu.

Pelatih

Surat pemecatan buat Solskjaer keluar dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah Manchester United kalah dari tim promosi, Watford. Seperti yang diketahui, klub berjuluk the Red Devils tersebut dibuat bertekuk lutut dengan skor telak 1-4.

Satu kekalahan seharusnya tidak cukup untuk membuat seorang pelatih dipecat. Masalahnya, ini adalah kekalahan keempat Manchester United dalam lima laga terakhir dalam ajang Premier League.

Hasil-hasil buruk ini tidak sesuai dengan harapan publik dan klub pada awal musim, khususnya setelah merekrut figur kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Tidak ada lagi yang bisa dijadikan kambing hitam selain Solskjaer.

Meskipun statusnya dipecat, namun Manchester United dan Solskjaer berpisah dengan kesepakatan bersama. Terutama setelah kedua belah pihak menyetujui pesangon yang bakal diterima oleh Solskjaer.

SunSport melaporkan kalau Manchester United sepakat dengan nilai pesangon setara gaji Solskjaer setahun. Artinya, mereka harus mengeluarkan uang senilai 7.5 juta pounds untuk sang mantan pelatih.

Sekarang Manchester United tengah sibuk . . . . . . mencari pelatih interim yang bisa dipekerjakan hingga akhir musim 2021/22. Selama masa pencarian, kursi kepelatihan klub bakal diisi sementara oleh Michael Carrick.

Nilai yang cukup besar, tapi tidak separah yang dibayangkan. Manchester United bisa saja mengeluarkan uang berjumlah lebih besar mengingat kontrak Solskjaer baru diperpanjang sampai tahun 2024 pada bulan Juli kemarin.

Setidaknya angka tersebut masih jauh dari pesangon yang harus mereka bayarkan buat Jose Mourinho. Sama seperti Solskjaer, Mourinho juga mendapatkan surat pemecatan dari klub pada tahun 2018 lalu.

Kabar soal jumlah yang yang harus dikeluarkan sempat simpang siur, sampai pihak klub merilis laporan keuangan kuarter kedua tahun finansial 2018/19. Diketahui bahwa mereka harus membayar Mourinho sebesar 15 juta pounds. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ole

Rangnick Mendapat Masukan Dari Solskjaer Sebelum Besut MU

Manchester – Sebuah informasi menarik dituturkan Ralf Rangnick. Manajer interim Manchester United itu mengaku mendapatkan ...