Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berani Pecat Ronald Koeman Kini Barcelona Harus Kumpulkan Uang Untuk Bayar Pesangonnya

Berani Pecat Ronald Koeman Kini Barcelona Harus Kumpulkan Uang Untuk Bayar Pesangonnya

Barcelona – Barcelona pada Kamis (28/10/2021) lalu memutuskan untuk memecat Ronald Koeman beberapa jam setelah kekalahan Barca dari Rayo Vallecano (0-1).Kini Barcelona harus menanggung akibat dari keputusan mereka saat itu, kini mereka harus mengumpulkan uang untuk membayar pesangon Koeman.

Koeman

Koeman sebelumnya memang santer dikabarkan akan dipecat , sehingga keputusan Barca tersebut tidak terlalu mengejutkan banyak pihak. Namun dengan memecat Koeman, Barca mengalami masalah baru yakni persoalan membayar pesangon.

Pemecatan adalah keputusan sepihak dari klub. Artinya klub harus membayar sejumlah uang karena memutus kontrak lebih cepat dari yang tertulis.

Baca juga : Joan Laporta Akui Pemecatan Ronald Koeman Bukan Karena Masalah Pribadi Tapi Karena Hasil Pertandingan

Menurut Luis Canut, jurnalis yang dekat dengan Koeman, mengklaim bahwa Barca harus membayar 12 juta euro kepada si mantan pelatih.

“12 juta euro, tapi saya ingin menjelaskan situasinya. Uang itu tidak ada hubungannya dengan uang yang dibayar . . . . . . ke federasi sepak bola Belanda untuk mendatangkan Koeman,” ujar Canut di Sport.

“Saat itu Barca hanya membayar 5 juta pounds secara langsung.”

Canut belum bisa memastikan apakah jumlah 12 juta euro itu termasuk dengan bayaran untuk tim Koeman atau untuk Koeman sendiri. Bagaimanapun, Barca harus membayar pesangon untuk Koeman tersebut.

“Saya tidak tahu 12 juta pounds itu termasuk bayaran untuk tim Koeman atau dia sendiri, mengingat dia menunda 45% gajinya musim lalu karena pandemi,” lanjut Canut.

“Kontrak ini diteken oleh kedua pihak. Memang bukan oleh dewan pengurus yang sekarang, tapi kontrak itu valid dan harus dibayar,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

De Jong

Xavi Tegaskan Frenkie De Jong Tak Masuk Daftar Jual

Madrid – Manajer Barcelona, Xavi membantah rumor bahwa Barcelona akan menjual Frenkie De Jong. Ia ...