Home > Berita Bola > Belanda Lolos Ke Final Piala Dunia 2022 Usai Bermain Seri 2-2 Dengan Montenegro

Belanda Lolos Ke Final Piala Dunia 2022 Usai Bermain Seri 2-2 Dengan Montenegro

Jakarta – Dalam matchday kesembilan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G, Belanda berhasil mengunci kelolosan mereka ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan hasil seri 2-2 dengan Montenegro.

Dalam laga tersebut Memphis Depay memborong semua gol Timnas Belanda, sedangkan Montenegro berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Ilija Vukotic dan Nikola Vujnovic.

Montenegro bermain agresif dihadapan pendukung mereka sendiri. Mereka tampil menyerang sejak awal laga sementara Timnas Belanda lebih memilih untuk menguasai bola dan menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan serangan.

Pada menit ke-25 saat menjatuhkan Davy Klaasen di kotak terlarang, Memphis Depay yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Belanda unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal 1-0 Montenegro terus menekan dan mencoba untuk melepaskan tembakan ke arah gawang Belanda, sementara Oranje tidak membuat peluang berarti di sisa babak pertama ini. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua Belanda masih dominan dalam penguasaan bola, sementara Montenegro selalu menebar ancaman melalui serangan balik.Baru sembilan menit babak dua berjalan, Belanda berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat tembakan mendatar Memphis Depay yang gagal dihalau Sarkic. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Tertinggal 2-0 membuat Montenegro melakukan sejumlah pergantian. Salah duanya adalah memasukan Ilija Vukotic dan Nikola Vujnovic, di mana kedua pemain ini menjadi pembeda bagi Montenegro.

Baca juga : Pemain Muda Belanda Ini Jadi Incaran Arsenal Selanjutnya

Memasuki menit 81 Montenegro akhirnya berhasil mencetak gol. Mendapatkan umpan terobosan . . . . . . dari Osmajic, Ilija Vukotic berhasil lolos dari jebakan offside lalu sukses melewati dan menceploskan bola ke gawang kosong Belanda. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Belanda.

Montenegro semakin percaya diri untuk menyerang dan di menit 86 gawang Belanda kembali bobol. Mendapatkan umpan silang , Nikola Vujnovic sukses menanduk bola dengan sempurna dan masuk ke gawang Bijlow.Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini Timnas Belanda gagal mengunci tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka minimal butuh hasil imbang di pertandingan terakhir melawan Norwegia untuk pergi ke Qatar di Desember 2022 nanti.

Susunan Pemain:
Montenegro (4-4-1-1): Sarkic; Tomasevic (Raickovic 80′), Savic, Vujacic, Vukcevic; Radunovic, Jankovic (Bozovic 69′), Jovovic (Vujnovic 62′), Osmajic; Haksabanovic (Vukotic 69′); Djurdjevic (Beciraj 62′)

Belanda (4-3-3): Bijlow; Blind, van Dijk, de Vrij (De Ligt 90′), Dumfries; Klaassen, De Jong (Gravenberch 78′), Wijnaldum (Koopmeiners 66′); Danjuma (Lung 78′), Depay, Mallen (Bergwijn 46′)

Statistik Pertandingan
Montenegro – Belanda
Gol: 2-2
Total Shots: 11-9
Shots on Target: 3-3
Posession: 26% – 74%
Fouls: 16-11
Offside: 0-2
(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...