Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Baru Sekali Menang di Putaran Kedua, Persiija Akan Lakukan Evaluasi

Baru Sekali Menang di Putaran Kedua, Persiija Akan Lakukan Evaluasi

Jakarta – Performa Persija Jakarta di Seri 2 BRI Liga 1 2021/22 terlihat menurun. Hasil pertandingan yang diraih tim Macan Kemayoran lebih buruk dari Seri 1 lalu.

Dari empat laga yang telah dilalui di Seri 2, Persija Jakarta hanya mencatatkan 1 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Padahal di Seri 1 lalu Persija Jakarta sempat tidak terkalahkan di enam kali laganya (2 kali menang dan 4 kali seri).

Di Seri 2, Persija Jakarta mendapatkan kekalahan 0-1 dari Arema FC dan kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya. Sisanya, Persija menang 3-2 atas Madura United, dan bermain imbang lawan 2-2 Persik Kediri.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta kini merosot di posisi ke-8 dengan mengantongi 14 poin, dari 3 kali menang, 5 kali seri, dan 2 kali kalah.

Terkait hal ini, Presiden Persija Mohamad Prapanca mengakui tim Macan Kemayoran mengalami penurunan performa, dan manajemen akan melakukan evaluasi terhadap pemain-pemain yang tidak mencapai ekspektasi.

“Kami akan melakukan evaluasi saat putaran pertama selesai. Siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performanya atau mencapai ekspektasi . . . . . . yang diinginkan oleh tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi,” kata Mohamad Prapanca.

“Evaluasi tanpa terkecuali, baik itu asing maupun lokal. Kami siap untuk melakukan perubahan di putaran kedua,” tambah Mohamad Prapanca.

Sementara itu, Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengungkapkan, saat ini Persija tengah fokus membangunkan motivasi pemainnya kembali sehingga bisa tampil lebih baik.

“Dibukanya jendela transfer putaran kedua selalu menjadi momen untuk melakukan evaluasi. Baik saat tim bermain baik, terlebih lagi saat tim tampil kurang maksimal seperti saat ini,” kata Bambang Pamungkas.

“Namun demikian, yang terpenting untuk saat ini adalah memaksimalkan kekuatan yang ada, agar dapat tampil konsisten dan memberikan hasil terbaik”, lanjutnya.

x

Check Also

The Jakmania Kritik Kinerja Marko Simic, Begini Komentar Pelatih Persija

Solo – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mengkritik kinerja penyerang asing Macan Kemayoran, Marko Simic, ...