Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Tandai Era Baru Dengan Xavi, Pecat Staff Medis Dan Panggil Kembali Dokter Ricard Pruna

Barcelona Tandai Era Baru Dengan Xavi, Pecat Staff Medis Dan Panggil Kembali Dokter Ricard Pruna

Barcelona – Barcelona kini berada di era baru usai memecat pelatihnya Ronald Koeman,kini mereka berada di bawah era Xavi Hernandez. Barca langsung melakukan perbaikan dalam tim dan manajemennya, mereka memecat dua staf medis usai badai cedera yang menyerang para pemain Barca.

Xavi resmi menggantikan Ronald Koeman dengan kontrak sampai Juni 2023, dirinya dihadapkan dengan tugas berat untuk membangkitkan kondisi Barca yang terpuruk pada musim ini.

Selain itu kondisi keuangan klub yang dilanda krisis membuat Xavi tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer musim dingin nanti, kini dirinya juga harus menghadapi badai cedera pemain sudah menyambut kedatangannya.

Baca juga : Dua Legenda Barcelona Berpotensi Akan Menjadi Staff Pelatih Xavi Hernandez

Saat ini total sudah ada 11 pemain Barcelona berada di ruang perawatan. Tiga yang terbaru adalah Ansu Fati, Nico Gonzalez, dan Eric Garcia.Ansu Fati malah harus menepi lagi 4-6 pekan karena mengalami cedera hamstring, meski baru kembali dari absen panjang akibat cedera lutut.

Barcelona juga harus kehilangan Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Sergio Aguero yang berada di lini depannya. Belum lagi mengikutsertakan Gerard Pique, Neto, Sergino . . . . . . Dest, dan Sergi Roberto.

Xavi tentu harus putar otak untuk menjalani periode awal kepelatihannya di Barcelona, karena saat ini hanya ada lima pemain senior yang dalam kondisi fit.

Dikutip Diario AS, fisioterapis yang datang bareng Koeman, Juanjo Brau dan pelatih fisik Albert Roca dibebastugaskan.Xavi membawa lagi Jaume Muniil kembali ke klub setelah dua tahun bareng timnas futsal Spanyol sebagai penggantinya.

Tidak hanya itu Barca juga memanggil kembali dokter tim Ricard Pruna yang beberapa tahun lalu pernah bekerja di Barcelona. Pruna mengawali kariernya di Barcelona pada 2007, saat Xavi Hernandez masih bermain.

Diharapkan dengan begitu kondisi fisik pemain Barcelona diharapkan bisa lebih baik dan bebas dari cedera dan berjuang bersama untuk mengangkat Barca yang kini tertahan di posisi kesembilan klasemen LaLiga dengan 17 poin.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Masa Depan Philippe Coutinho di Barcelona Jadi Berbahaya Karena Perfomanya Yang Melempem

Barcelona – Philippe Coutinho saat ini kesulitan menemukan penampilan terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada ...