Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Pada Musim Ini, Dari Kehilangan Lionel Messi, Dapat Hasil Buruk Hingga Pecat Ronald Koeman!

Barcelona Pada Musim Ini, Dari Kehilangan Lionel Messi, Dapat Hasil Buruk Hingga Pecat Ronald Koeman!

Barcelona – Pada musim ini Barcelona mengalami hal yang tidak mengenakan dari kehilangan pemain dan mendapatkan hasil buruk di La Liga 2021/22.Barcelona harus turun peringkat dari lima besar klasemen, Barca juga tidak dapat bersaing dengan Real Madrid sebagai tim seteru abadainya, Blaugrana justru berada di papan bawah.

Kini Barcelona berada di urutan sembilan dengan bekal 16 poin dan tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Real Sociedad yang sudah mengemas 25 angka.

Tidak hanya itu di Liga Champions Barca baru meraih satu kemenangan dan berada di posisi ketiga grup E, di bawah Bayern Muenchen dan Benfica.

Hasil laga dikedua ajang tersebut menunjukan kemerosotan Barcelona pada awal musim 2021/2022.Berikut ini adalah beberapa periode buruk yang dialami Barcelona dalam mengarungi musim ini:

Hengkangnya Pemain Bintang
Barcelona kehilangan beberapa pemain bintangnya di musim panas lalu. Paling menggegerkan tentu adalah Lionel Messi yang harus mengakhiri kerja sama dengan Barca pada 6 Agustus 2021 lalu, hal tersebut karena Barca tidak bisa memperpanjang kontrak. Ia pun memilih meninggalkan Barca dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Kemudian ada Antoine Griezmann, striker andalan Barcelona yang memilih kembali ke Atletico Madrid meski dengan status pinjaman. Padahal penyerang Timnas Prancis itu cukup diandalkan Barca dalam dua musim terakhir.

Baca juga : Dembele Ingin Memulai Kariernya Bersama Dengan Juventus Begitu Kontraknya Bersama Barcelona Habis

Lesunya Perfoma Pemain Senior
Barcelona sebenarnya memiliki segudang pemain dengan talenta luar biasa. Namun sayangnya beberapa pemain lama masih belum menggigit.Diantaranya ada Jordi Alba, Gerard Pique, Phillipe Coutinho, atau Ousmane Dembele . . . . . . belum dapat mengangkat peforma Barcelona.

Pemain Baru Yang Masih Belum Menujukan Perfoma Terbaiknya
Barcelona pada musim ini mendatangkan Sergio Aguero dan Memphis Depay.Sejauh ini hanya Memphis Depay yang sukses untuk langsung nyetel dengan permainan Barcelona. Dalam 11 kali penampilan di La Liga, pemain asal Belanda itu mengemas lima gol.
Namun, Sergio Aguero baru mengoleksi sebiji gol dari empat pertandingan.

Harus Menyerah Dalam Ajang El Calsico
Barcelona menyerah kalah dari musuh bebuyutannya Real Madrid dalam duel El Clasico jilid pertama musim 2021/2022.Bermain di kendang sendiri Camp Nou, Barca menyerah 1-2 dari Madrid. Kekalahan yang menampar Barcelona karena kekalahan terjadi di hadapan para pendukung sendiri.Kekalahan dari El Real tidak hanya mencoreng rekor pertemuan di El Clasico. Namun juga menghambat perjalanan Blaugraana untuk bersaing ke tangga juara.

Pemecatan Ronald Koeman
Manajemen Blaugrana resmi memecat Ronald Koeman pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB, menyusul hasil minor pada musim ini.Laga kekalahan Barca 0-1 dari Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11 La Liga di Estadio de Vallecas, Kamis dini hari WIB menjadi laga terakhir yang dibawahi oleh Koeman. Gol tunggal kemenangan Vallecano disarangkan Radamel Falaco pada menit ke-30.

Barcelona kini menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih pengganti sementara sambil menunggu sosok pelatih kepala yang baru.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

edison cavani

Ini Dia Empat Pemain Dari Liga Inggris Yang Menjadi Target Incaran Barcelona

Barcelona – Saat ini Barcelona tengah menjalani era baru dengan pelatih anyar mereka Xavi Hernandez ...