Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Espanyol, Debut Manis Untuk Xavi

Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Espanyol, Debut Manis Untuk Xavi

Barcelona – Laga debut Xavi Hernandez sebagai pelatih mendapatkan hasil manis dimana Barcelona berhasil menang atas Espanyol pada laga pekan ke-14 La Liga musim 2021/2022. Bermain di Camp Nou pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, Barcelona menang 1-0.

Kemenangan tipis tersebut berkat gol yang dihasilkan oleh Memphis Depay pada menit ke-48.Hasil tersebut membuat Barca naik ke posisi ke-6 klasemen dengan 20 poin. Sementara, Espanyol berada di posisi ke-11 dengan 17 poin.

Pada babak pertama Xavi membuat kejutan dengan memainkan pemain 17 tahun, Ilias Akhomach sejak menit awal. Dia bermain untuk posisi winger kiri yang ditinggalkan Ousmane Dembele.

Barcelona mendapatkan dua peluang emas didapat pada menit ke-26 dan 28. Tapi, aksi Memphis Depay masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Diogo Lopez.Pada menit ke-30, giliran peluang dari Sergio Busquets yang gagal menjadi gol. Barcelona gagal mencetak gol pada babak pertama.

Espanyol berjuang untuk bisa memberi ancaman di menit ke-44, Espanyol mendapat peluang dari upaya yang dilakukan Raul de Tomas. Tapi, mereka gagal mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga : Semangat Bermain Para Skuat Barcelona Membuat Xavi Terkejut

Pada babak kedua Xavi menarik keluar Akhomach dan mengantinya dengan pemain 19 tahun, Ezzalzouli dimainkan. Xavi cukup berani memainkan pemain muda dari . . . . . . La Masia walau masih punya Philippe Coutinho di bangku cadangan.

Barcelona mendapat penalti dari wasit. Memphis Depay maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Barcelona unggul 1-0.

Usai kebobolan, pelatih Espanyol, Vicente Moreno melakukan dua pergantian pemain pada menit ke-56. Nico Melamed dan Manu Morlanes dimainkan untuk membuka peluang mendapat poin.

Espanyol sangat berbahaya dalam situasi set-piece. Pada menit ke-81, peluang De Tomas dari tendangan bebas langsung hanya mengenai gawang. Sementara, upaya Landry Dimata sangat membahayakan gawang Barcelona.Hingga menjelang babak kedua usai tidak ada gol tambahan yang tercipta. Laga berakhir dengan kemenangan Barcelona 1-0 atas Espanyol.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pablo Gaviria, Memphis Depay, Ilias Akhomach.

Espanyol (5-4-1): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, David Lopez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Adrian Embarba, Yangel Herrera, Sergi Darder, Javier Puado; Raul de Tomas.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Real Madrid Berhasil Membawa Pulang 3 Poin Dari Markas Elche Dengan Skor Akhir 2-1

Jakarta – Pada pekan ke-11 La Liga musim 2021/22, Real Madrid sukses memetik kemenangan 2-1 ...