Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Ikuti Perkembangan Jaman Dengan Terjun Ke Dunia Aset NFT

Barcelona Ikuti Perkembangan Jaman Dengan Terjun Ke Dunia Aset NFT

Barcelona – Kabar terbaru datang dari Barcelona yang kini mengikuti tren perkembangan teknologi digital, pihak klub tampak bersiap terjun ke dunia aset NFT.

NFT alias non-fungible token adalah teknologi kripto yang memastikan keaslian karya digital. Singkatnya, NFT adalah sertifikat digital untuk kepemilikan foto, video, atau bentuk lainnya.

Saat ini Barcelona menjalin kerja sama dengan Ownix, pasar premium NFT yang menggunakan blockchain Ethereum. Dengan demikian, ada jaminan platform berbagi data yang tidak bisa diubah atau dimanipulasi.

Baik Barca dan Ownix, bekerja sama untuk menciptakan NFT Barca menggunakan video dan foto dari momen-momen ikonik dalam sejarah klub.

NFT adalah aset digital unik yang aman dari perubahan. NFT dapat diibaratkan seperti karya seni fisik di dunia nyataK.Karya seni tersebut bermacam-macam, ada yang asli buatan semniman, ada pula yang diduplikat. Tentu karya yang asli memiliki nilai lebih tinggi daripada duplikat.

Berkat kerja sama dengan Ownix, Barca akan memilih beberapa momen-momen ikonik dalam sejarah klub dan membuatnya jadi aset digiital NFT . . . . . . yang bisa dikoleksi para penggemar. Bisa foto atau video, atau format lainnya.

Berkat kerjasama tersebut, pihak klub untuk menjangkau fans dari seluruh dunia. Sekarang fans Barca bisa terlibat memiliki aset digital klub dengan sejarah 122 tahun tersebut.

“Barca memiliki fanbase yang sangat besar di seluruh dunia dan kami memimpin di dunia digital dengan lebih dari 400 juta followers di media sosial,” ujar presiden Barca, Joan Laporta.

“Mengingat skenario itu, klub selalu mencoba mencari cara baru untuk terhubung dengan fans. Kami percaya dengan menciptakan NFT ini jadi kesempatan untuk untuk terus berkembang,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...