Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Bidik Pemain Gratisan Dari Chelsea

Barcelona Bidik Pemain Gratisan Dari Chelsea

Madrid – Barcelona dikabarkan mulai mengamati perkembangan situasi Cesar Azpilicueta di Chelsea. Saat ini Azpilicueta tengah memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya.

Barcelona

Barca saat ini memasuki babak penting pembangunan klub kembali di bawah si pelatih baru, Xavi Hernandez. Tugas utama Xavi adalah mengembalikan identitas Barca seperti seharusnya.

Xavi diduga akan merekrut beberapa pemain untuk mengisi peran-peran penting dalam tim Barca. Dia harus merevolusi skuad dan berupaya mengembalikan identitas Barca di lapangan.

Masalahnya, Xavi tidak bisa bebas merekrut pemain karena masalah finansial Barca.

Barca harus mengubah pendekatan di bursa transfer sejak mengalami masalah finansial. Musim panas lalu, Barca lebih banyak merekrut pemain gratisan dengan status free transfer.

Mereka sudah mendatangkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero. Ketiganya adalah pemain gratis yang tidak terikat kontrak dengan klub lamanya.

Baru-baru ini Barca juga memastikan kedatangan Dani Alves. Dia jadi rekrutan pertama Xavi sebagai pelatih, statusnya pun gratis.

Strategi Barca ini diyakini . . . . . . tidak akan berubah sampai setidaknya satu tahun ke depan.

Sesuai dengan pendekatan transfer Barca, Azpilicueta bisa jadi kandidat ideal. Dia pemain senior berpengalaman dan statusnya bakal jadi free transfer tahun depan.

Belum jelas apakah Chelsea akan berupaya mengikat Azpilicueta dengan kontrak baru. Sebab itu, Barca mencoba bergerak lebih cepat.

Kabarnya, Xavi menyukai Azpilicueta karena kemampuannya bermain sebagai bek kanan, baik dalam formasi empat bek maupun formasi tiga bek.

Sekarang, tinggal bagaimana sikap Azpilicueta menyambut ketertarikan Barca tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...