Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Banyak Yang Benci, Eric Garcia Malah Berterima Kasih Pada Ronald Koeman

Banyak Yang Benci, Eric Garcia Malah Berterima Kasih Pada Ronald Koeman

Barcelona – Pada musim ini pada saat Barcelona di bawah kepelatihan Ronald Koeman , Barca harus mendapatkan hasil buruk dalam setiap kompetisi yang dijalaninya.

Di La Liga, Barcelona kini menempati posisi kesembilan klasemen sementara, dengan perolehan total 17 poin dari 11 laga yang sudah mereka jalani sepanjang musim ini.

Tidak jauh beda di Liga Champions,Barca malah sempat hancur di tangan Benfica dan Bayern Muenchen.Barcelona hanya mampu meraih dua kemenangan saat melawan tim asal Ukraina, Dynamo Kyiv dengan sko tipis 1-0.

Akibatnya Koeman akhirnya dipecat dari kursi pelatih, dan kini digantikan dengan mantan kapten Barca, Xavi Hernandez yang sebelumnya melatih klub asal Qatar Al-Sadd.

Baca juga : Pemain Barcelona Buka Suara Tentang Situasi Ruang Ganti Saat Masih Dilatih Ronald Koeman

Dibalik itu menurut berbagai sumber saat Koeman melatih banyak pemain yang tidak cocok dengannya dan dilaporkan tidak menyukai sang pelatih saat itu, namun tidak menurut Eric Garcia yang justru bersikap sebaliknya.

Oscar Mingueza bahkan mengaku kalau para pemain Blaugrana sudah kehilangan kepercayaan dengan Koeman pada saat itu, dirinya menyebut bahwa para pemain Barcelona sampai harus melakukan taktik sesuai cara mereka sendiri . . . . . . saat bermain.

“Ruang ganti Barcelona butuh perubahan. Tidak ada atmosfer yang positif. Para pemain tidak bahagia,” kata Mingueza.

“Ketika Anda dalam kondisi tidak baik-baik saja serta tak mendapat hasil positif, tim pun butuh perubahan.Barcelona berhenti memercayai metode Koeman dan semua pemain mencoba cara sendiri untuk mengubah situasi.”

“Kami tidak tampil bagus, baik secara individu atau tim. Ketika dinamika tim tidak bagus Barcelona pun kehilangan kepercayaan diri,” lanjut Mingueza.

Mantan bek Manchester City, Eric Garcia, malah memiliki pendapat pribadi soal Koeman.Menurut informasi dari Football Espana, Garcia menyebut kalau Koeman sangat berjasa baginya karena sudah banyak membantu dirinya.

Garcia hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Koeman atas jasa yang diberikan kepadanya, terlebih dirinya merupakan rekrutan Barca pada era Koeman di musim ini.

“Bagi saya, secara pribadi, Ronald banyak membantu saya dan saya hanya bisa mengucapkan terima kasih,” ujar Garcia.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...