Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Banyak Kehilangan Pemain Karena Cedera dan Dipanggil Timnas, Persija Tetap Siap Hadapi Seri Ketiga BRI Liga 1

Banyak Kehilangan Pemain Karena Cedera dan Dipanggil Timnas, Persija Tetap Siap Hadapi Seri Ketiga BRI Liga 1

Jakarta – Menjelang laga perdana seri ketiga BRI Liga 1 2021/22 kontra Persib Bandung, Persija Jakarta sedang menglamai krisis pemain karena beberapa di antaranya mengalami cedera dan sebagian dipanggil untuk bergabung bersama timnas.

Ismed Sofyan masih belum pulih dari cedera meniskus. Sedangkan Otavio Dutra, Ramdani Lestaluhu, dan Radzky Syahwal Ginting dalam tahap penyembuhan dari cedera.

Selain itu, setidaknya ada 7 pemain muda Macan Kemayoran yang dipanggil untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-18 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20, dan Garuda Select.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 Indonesia digelar pada 13 November hingga 1 Desember 2021. Sedangkan program Garuda Select akan bergulir pada November 2021-April 2022.

Ketujuh pemain tersebut yakni Cahya Supriadi, Muhammad Uchida Sudirman, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Alfriyanto Nico Saputro, dan Resa Aditya Nugraha.

Meski banyak pemain muda Persija yang dipanggi Timnas Indonesia U-18 dan Garuda Select, namun Manajer Persija Bambang Pamungkas memastikan klub dengan senang hati melepas mereka karena . . . . . . demi kemajuan sepak bola nasional.

“Apabila ada pemain Persija yang dipanggil tim nasional, tentu kami turut merasa bangga,” kata Bambang Pamungkas.

“Persija memiliki tanggung jawab sejarah dalam memajukan sepak bola Indonesia. Dan oleh karena itu kami melepaskan pemain ke timnas,” lanjut Bambang Pamungkas.

Namun demikian, Bambang Pamungkas menyadari dengan banyaknya pemain Persija yang absen tentu saja akan mempengaruhi kekuatan tim Macan Kemayoran menuju seri ketiga BRI Liga 1 2021/22.

“Banyaknya pemain yang dipanggil tim nasional sedikit banyak tentu akan mempengaruhi kekuatan tim menuju seri ketiga,” jelas pria yang akran disapa Bepe ini.

x

Check Also

The Jakmania Kritik Kinerja Marko Simic, Begini Komentar Pelatih Persija

Solo – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mengkritik kinerja penyerang asing Macan Kemayoran, Marko Simic, ...