Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aubameyang Sudah Terlihat Berlatih Lagi di Arsenal

Aubameyang Sudah Terlihat Berlatih Lagi di Arsenal

London – Arsenal mendapatkan kabar baik jelang melawan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan ini. Sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang, telah berlatih bersama tim inti setelah kondisinya sempat meragukan.

Aubameyang

Tidak bisa dimungkiri kalau kehadiran Aubameyang di lini depan sangat dibutuhkan. Walaupun pria berkebangsaan Gabon tersebut sempat mengalami penurunan performa di musim lalu, perlahan ia mulai menemukan ketajamannya.

Sejauh ini, Aubameyang sudah menghasilkan tujuh gol dari 11 penampilannya di semua kompetisi. Torehan itu membuatnya menduduki posisi puncak dalam daftar top skorer klub saat ini, unggul dua gol dari Emile Smith Rowe.

Jelas, kehadiran Aubameyang di lini depan sangat dibutuhkan. Apalagi melawan klub kuat seperti Liverpool. Tapi pada Rabu (17/11/2021) kemarin, Aubameyang sempat diragukan bisa ikut bermain di pertandingan tersebut.

Dalam jeda internasional bulan ini, Aubameyang kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas Gabon dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia menjadi aktor kemenangan Gabon atas Libya hari Jumat (12/11/2021) lalu.

Namun sosoknya tidak terlihat ketika Gabon menghadapi Mesir di laga berikutnya hari Selasa (16/11/2021). Federasi sepak bola Gabon mengonfirmasi bahwa sang pemain telah dipulangkan ke London karena mengalami masalah lutut.

Situasi itu jelas membuat Arsenal ketar-ketir. Kalau cederanya ternyata . . . . . . parah, Aubameyang bisa-bisa absen saat menghadapi the Reds nanti. Mereka butuh pemain terbaiknya agar bisa melanjutkan torehan tanpa kekalahan yang sudah berjalan 10 laga.

Ternyata, kondisi Aubameyang tak separah yang dibayangkan. Malah lebih baik, dan itu terlihat jelas ketika sang pemain berdansa dalam tayangan langsung di media sosial Instagram setelah Gabon bertemu Mesir.

Kabar baik tersebut semakin diperkuat dengan kehadiran Aubameyang dalam sesi latihan Arsenal baru-baru ini. Ia menjalani sesi latihan penuh tanpa menunjukkan kendala berarti pada fisiknya seperti yang ditakutkan.

Dari Arsenal, hanya Thomas Partey yang masih diragukan bisa tampil karena masih berurusan dengan cedera. Di sisi lain, Liverpool akan bertemu the Gunners dalam kondisi pincang lantaran Andrew Robertson mengalami cedera saat membela Skotlandia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Lebih Pilih Gabung Arsenal Yang Dinilainya Lebih Mampu Dari Barcelona

Manchester – Masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City belakangan ini menjadi topik hangat. Dirinya ...