Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Minta Pemain Arsenal Jangan Kerdil Saat Hadapi Liverpool

Arteta Minta Pemain Arsenal Jangan Kerdil Saat Hadapi Liverpool

London – Mikel Arteta menegaskan pentingnya mentalitas skuad Arsenal ketika menyambangi Liverpool di Anfield, Minggu (21/11/2021) nanti.

Arsenal

The Gunners bakal bertandang ke markas The Reds dalam duel pekan ke-12 Premier League 2021/22. Pertandingan diyakini bakal alot bagi tim tamu.

Arsenal memang punya momentum positif, tapi Liverpool dianggap masih sangat kuat. Sebab itu, Arsenal diyakini bakal kesulitan di laga ini.

Arteta tampak memahami bahwa timnya tidak jadi favorit, tapi baginya tidak boleh ada pemain yang merasa kerdil.

Perbedaan level kedua tim adalah satu hal, mentalitas adalah hal lain. Arteta menegaskan bahwa tidak boleh ada pemainnya yang menyambangi Anfield dengan merasa kerdil bakal kalah.

“Pertama-tama, Anda harus yakin bahwa Anda pergi ke sana dan Anda bisa mengalahkan mereka. Itulah yang paling penting,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Jika ada pemain yang tidak memiliki mindset itu, mereka tidak perlu mengenakan kostum dan pergi ke Anfield besok.”

Arteta tahu betul betapa pentingnya . . . . . . pertandingan ini untuk para pemain. Kualitas pemain Arsenal akan diuji dalam duel alot di Anfield. Inilah waktunya para pemain membuktikan diri.

“Seperti yang saya katakan, secara individu Anda harus bangkit mencapai level terbaik, secara emosional, fisik, teknik, dan taktik,” lanjut Arteta.

“Anda harus siap menderita di momen-momen yang tepat, sebab bakal ada momen-momen ketika Anda harus melakukan itu.”

“Lalu, sebagai tim, Anda harus punya gagasan jelas soal apa yang mau Anda lakukan di lapangan,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tyler Adams

Mikel Arteta Dikabarkan Ingin Arsenal Boyong Pemain Incarannya Di RB Leipzig

London – Arsenal sempat mengalami kesulitan di Premier League di awal musim ini, namun kini ...