Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsene Wenger Menyesal Dirinya Tidak Memboyong Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante

Arsene Wenger Menyesal Dirinya Tidak Memboyong Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya menyesal karena pernah mendapatkan kesempatan untuk merekrut Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante, namun melewatkannya begitu saja.

Menurut penuturan Arsene Wenger, Arsenal seharusnya bisa memboyong Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003 lalu bila lebih cepat mengambil keputusan.

“Penyesalan saya tentu saja Cristiano Ronaldo,” kata Arsene Wenger kepada Sport Bible.

“Saya pikir transfer itu mungkin dan jika kami lebih cepat beberapa hari. Kami telah menyetujui kesepakatan dan Manchester United datang lima, enam hari kemudian,” lanjut Arsene Wenger.

“Jadi saya akan mengatakan penyesalan di awal karier saya adalah Cristiano Ronaldo,” lanjutnya.

Baca juga : Arsene Wenger Menyesal Tidak Lebih Cepat Meninggalkan Arsenal

Saat itu, Cristiano Ronaldo akhirnya bergabung bersama Manchester United dan berhasil memenangkan sembilan gelar, termasuk tiga titel Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Selain itu, Arsene Wenger juga menyesal tidak mengambil N’Golo Kante saat mendapatkan kesempatan ketika sang pemain masih memperkuat salah satu klub di Prancis, Suresnes.

“Penyesalan di akhir karir saya adalah N’Golo Kante,” ungkap Arsene Wenger.

“Saat dia bermain untuk klub di Paris bernama Suresnes . . . . . . dan salah satu sahabat saya yang merupakan direktur bilang ‘Tolong, saya punya pemain yang luar biasa. Tidak ada yang menginginkannya di Prancis’,” tutur Wenger.

“Dia membawanya dengan mobil dan ditawarkan dari satu klub ke klub lain. Dan akhirnya, klub dari divisi tiga di Prancis (Boulogne) memboyong N’Golo Kante,” lanjutnya.

“Ini cerita yang luar biasa. Anda juga bisa membuat film tentangnya,” ucap Arsene Wenger.

Saat ini, N’Golo Kante menjadi salah satu pemain yang diinginkan oleh banyak klub top Eropa. N’Golo Kante memenangkan gelar Premier League bersama Leicester City dan Chelsea.

“Dia adalah seseorang yang tidak sering Anda temukan,” ujar Arsene Wenger.

“Dia memenangkan bola tanpa melakukan pelanggaran dan langsung menggerakkan bola itu ke depan,” pungkasnya.

x

Check Also

Arteta

Penyerang Southampton Puji Racikan Mikel Arteta di Arsenal

London – Penyerang Southampton Theo Walcott memuji Mikel Arteta karena telah berhasil membuat Arsenal mulai ...