Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

Arsenal Siap Tandang ke Anfield Dengan Kekuatan Penuh

London – Arsenal akan menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22, Minggu (21/11/2021) dini hari pukul 00.30 WIB.

Menjelang laga krusial ini, kabar gembira datang bagi skuad Arsenal karena mereka akan menantang Liverpool di Anfield dengan kekuatan penuh.

Arsenal mengumumkan bahwa Thomas Partey yang sebelumnya harus dirawat karena mengalami pada pangkal paha kini telah dinyatakan bugar untuk bertanding kembali.

Sebelumnya, Thomas Partey harus mendekam di dalam ruang perawatan selama beberapa hari karena cederanya sehingga ia harus absen saat Arsenal menjamu Watford pada 7 November lalu. Thomas Partey juga terpaksa absen untuk memperkuat Ghana di jeda internasional.

Setelah dua pekan dihabiskan untuk memperbaiki kebugaran tubuhnya, kini Thomas Partey telah siap untuk bertanding kembali, meski Arsenal tidak menyatakan secara eksplisit kalau Partey sudah tersedia untuk laga kontra Liverpool.

“Semua pemain lain di skuat tim utama saat ini dalam keadaan bugar dan tersedia untuk pemilihan,” demikian pernyataan Arsenal, dalam situs resminya.

Baca juga : Prediksi Liverpool vs Arsenal, Liga Inggris 21 November 2021

Setelah Thomas Partey pulih kembali, kini di ruang perawatan Arsenal tinggal menyisakan Sead Kolasinac dan Granit Xhaka.

Saat Thomas Partey dan Granit Xhaka cedera, Mikel Arteta . . . . . . memilih untuk menurunkan dua gelandang muda, Albert Sambi Lokonga dan Ainsley Maitland-Niles. Keduanya terbukti bisa tampil apik saat Arsenal unggul 1-0 atas Watford.

Meski demikian, saat tandang ke Liverpool ini Arsenal membutuhkan pemain dengan kualitas dan pengalaman yang lebih menjanjikan.

Sementara itu, untuk cedera yang lutut yang dialami Granit Xhaka, Arsenal mengungkapkan bahwa sejauh ini kemajuan pemulihan Xhaka cukup menggembirakan. Gelandang berdarah Swiss ini bahkan sudah mulai bisa berlari, meski belum bisa bergabung dalam sesi latihan tim Arsenal. Xhaka diprediksi baru bisa ikut berlatih pada Januari 2022 mendatang.

“Granit terus membuat progres yang baik dalam pemulihannya dari cedera ligamen lutut medial yang diderita pada tanggal 26 September. Granit sekarang sudah bisa berlari di luar dengan tujuan saat ini kembali berlatih penuh pada Januari,” demikian pemberitahuan dari Arsenal.

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Batal Lego Lacazette ?

London – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu ...