Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Makin Percaya Diri Bisa Bersaing di 4 Besar

Arsenal Makin Percaya Diri Bisa Bersaing di 4 Besar

London – Arsenal semakin percaya diri membidik target empat besar Premier League 2021/22. The Gunners kembali memetik kemenangan penting untuk bersaing di papan atas.

Arsenal

Sabtu (27/11/2021), Arsenal menundukkan Newcastle dengan skor 2-0. Kemenangan ini menuntun kembali Mikel Arteta dan skuadnya ke jalur kemenangan setelah dihajar Liverpool 0-4 pekan lalu.

Artinya, The Gunners yang sekarang bisa langsung bangkit menang setelah menelan hasil buruk. Skuad Arteta mulai membentuk mentalitas tangguh untuk terus bersaing.

Saat ini Arsenal ada di peringkat lima dengan 23 poin, jumlah poin yang sama dengan West Ham di peringkat empat. Lantas, apakah Arsenal siap bersaing untuk empat besar musim ini?

Arteta tahu posisi timnya sudah cukup bagus, tapi tampaknya dia tidak mau melebih-lebihkan itu. Kekalahan besar dari Liverpool pekan lalu telah memberikan pelajaran penting bagi skuad Arsenal, khususnya soal mentalitas.

“Kami melaju laga per laga. Setelah kekalahan di Anfield, jelas Anda bisa melihat segalanya dari perspektif yang berbeda. Kami telah melaju apik dan kami harus terus melanjutkannya,” ujar Arteta.

“Namun, sekarang . . . . . . mari menganalisis pertandingan ini dan bersiap menyambut pertandingan lawan Manchester United secepat mungkin.”

Menariknya, Arteta berhasil membawa Arsenal melaju apik dengan mengandalkan pemain-pemain muda. Arsenal kembali menerapkan filosofi lama mereka, yakni kombinasi pemain muda dengan beberapa pemain senior.

“Jika Anda ingin memercayai mereka [pemain muda] maka Anda harus benar-benar percaya, itu memberi mereka rasa percaya diri dalam momen-momen sulit,” lanjut Arteta.

“Mereka mendapatkan kesempatan dan mereka menuntaskannya dengan baik hari ini. Sebab pekan lalu mereka tampak sangat kecewa setelah kekalahan tersebut dan mereka menunjukkan semangat untuk memperbaikinya hari ini,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...