Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya agar bisa membawa The Lilywhites memenangkan trofi.

Sebelumnya, Antonio Conte resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur pada Selasa (2/11/2021) lalu, menggantikan posisi Nuno Espirito Santo.

Dalam kontrak yang telah ditandatangani, Antonio Conte akan menangani Tottenham Hotspur selama 18 bulan ke depan, atau hingga Juni 2023.

Bagi Antonio Conte sendiri, suasana kompetisi di Liga Inggris bukanlah hal baru. Pelatih berusia 52 tahun ini pernah memimpin Chelsea di tahun 2016-2018.

Antonio Conte pernah sukses membawa Chelsea meraih titel Premier League 2016/17 dan Piala FA 2017/18.

Sebelumnya, Antonio Conte juga sukses membawa Inter Milan mengakhiri puasa gelar selama 11 tahun dengan menjadi Scudetto musim 2020/21.

Dengan catatan apik tersebut, para fans Tottenham berharap Antonio Conte bisa membawa The Lilywhites kembali memenangkan trofi yang sudah lebih dari 10 tahun tidak pernah lagi mereka rasakan.

Tottenham Hotspur terakhir kali menjuarai Piala Liga Inggris 2008. Setelah itu, prestasi terbaik mereka menjadi runner-up Liga Champions 2019 dan Piala Liga Inggris 2020.

Baca juga : Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

Untuk hal ini, Conte mengaku dirinya masih akan memperbaiki mental para pemain Tottenham agar bisa benar-benar . . . . . . bisa menjadi juara.

“Pastinya, aspek inilah (mental) yang harus kami perbaiki. Tidak mudah karena Anda harus bekerja setiap hari dan Anda harus punya mental juara setiap harinya,” kata Antonio Conte.

“Tidak mungkin mental juara ini didapat dari uang, karena mustahil. Tapi memang, Anda harus membawa orang yang tepat ke klub ini. Anda harus punya mental seperti ini setiap harinya,” sambungnya.

“Anda harus memikirkan sepakbola setiap saat dalam hidup Anda untuk punya hasrat juara, untuk berpikir ‘Oke, saya ingin juara tapi saya tahu untuk meraihnya harus berkorban, menderita, dan bekerja keras,'” ujar Conte.

“Jika Anda mulai berpikir seperti ini, maka Anda artinya ingin jadi seorang juara. Kami harus meningkatkan level tersebut di Tottenham, jika ingin meraih target jangka pendek dan juga panjang. Inilah kuncinya menurut saya. Kami harus lebih memikirkan sepakbola,” tandasnya.

x

Check Also

Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur, Begini Komentar Direktur Inter Milan

Milan – Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengaku tidak terlalu kaget mendengar kabar bahwa mantan ...