Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur, Begini Komentar Direktur Inter Milan

Antonio Conte Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur, Begini Komentar Direktur Inter Milan

Milan – Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengaku tidak terlalu kaget mendengar kabar bahwa mantan pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, kini menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Antonio Conte resmi menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur, menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang telah dipecat pada Senin (1/11/2021) lalu.

Nuno Espirito Santo yang diharapkan mampu mengangkat prestasi The Lilywhites justru kini harus berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2021/22.

Dalam kontrak yang telah ditandatangani, Antonio Conte akan menangani Tottenham Hotspur selama 18 bulan ke depan, atau hingga Juni 2023.

“Kami dengan gembira mengumumkan penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih kepala dalam kontrak hingga musim panas 2023, dengan opsi perpanjangan,” demikian pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

Antonio Conte sebenarnya sudah sejak awal musim lalu menjadi bidikan Tottenham Hotpur, namun saat itu kedua pihak belum mencapai kata sepakat terkait visi dan gaji.

Namun saat ini, mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut resmi menangani Tottenham Hotpsur, paling tidak untuk 18 bulan ke depan.

Pengalaman Antonio Conte menangani Chelsea dipercaya dapat menjadikan Tottenham Hotspur kembali bersaing di papan atas, bahkan lolos ke Liga Champions.

Saat menangani Chelsea di tahun 2016 hingga . . . . . . 2018 lalu, Antonio Conte sukses memenangkan trofi Liga Inggris di musim 2016/17 dan Piala FA di musim 2017/18.

Kepada Football Italia, Direktur Inter Milan, Piero Ausilio mengaku tidak terkejut saat mendengar Antonio Conte akhirnya berlabuh di Tottenham Hotspur.

“Saya tidak sepenuhnya terkejut karena saya tahu semangat dan keinginannya untuk bekerja, terutama di Liga Inggris, yang sangat dia nikmati,” kata Piero Ausilio.

“Saya pikir Conte menerimanya karena dia yakin bisa melakukan pekerjaan dengan baik di Tottenham dan saya harap dia bisa melakukannya,” sambung Ausilio.

Pada laga perdananya bersama Tottenham Hotspur, Antonio Conte sukses membawa The Lilywhites menang 3-2 saat menjamu Vitesse di Tottenham Hotspur Stadium, pada matchday ke-4 Grup G UEFA Europa Conference League, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.

x

Check Also

Antonio Conte Sukses Bawa Tottenham Hotspur Menang di Laga Perdananya

London – Antonio Conte sukses membawa tim barunya, Tottenham Hotspur, menang di laga perdananya. Tottenham ...