Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Antonio Conte Dikabarkan Akan Merapat ke Tottenham Hotspur, Kok Bisa?

Antonio Conte Dikabarkan Akan Merapat ke Tottenham Hotspur, Kok Bisa?

London – Antonio Conte dikabarkan bakal merapat ke Tottenham Hotspur untuk menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang sudah resmi dipecat.

Bahkan menurut laporan jurnalis Sky Sports spesialis transfer, Fabrizio Romano, Antonio Conte sudah semakin dekat dengan Tottenham Hotspur. Kedua pihak akan segera menyelesaikan proses penandatanganan kontrak.

Tentu saja kabar ini sedikit mengejutkan karena Antonio Conte sebelumnya pernah menolak tawaran dari Tottenham Hotspur saat The Lilywhites mencari pelatih baru menggantikan Jose Mourinho pada awal musim lalu.

Kabarnya, saat itu tawaran dari Tottenham Hotspur tidak meyakinkan Conte, termasuk dalam hal besaran gaji.

Baca juga : Antonio Conte Bakal Gabung ke Tottenham Hotspur?

Lalu mengapa saat ini Conte justru dikabarkan akan merapat ke Tottenham? Bahkan kontrak berdurasi 18 bulan dikabarkan sudah siap untuk ditandatangani.

Menurut beberapa media ternama Eropa, ada beberapa faktor yang menyebabkan Antonio Conte kemudian mempertimbangkan kembali untuk menangani Tottenham Hotspur.

Yang pertama, kedekatan Antonio Conte dan Direktur Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, yang pernah bekerja sama selama tiga musim di Juventus, menjadi salah satu pertimbangan Conte, termasuk memudahkannya meminta pemain kepada manajemen.

Kedua, pada musim panas lalu Conte pernah . . . . . . meminta gaji 12 juta pounds saat Tottenham menawarkannya posisi sebagai pelatih, namun klub hanya sanggup membayarnya 9-10 juta pounds saja. Kemungkinan saat ini Tottenham sudah melunak terkait permintaan gaji Conte.

Yang ketiga, Antonio Conte pernah membawa Timnas Italia yang dianggap memiliki performa paling buruk dalam setengah abad terakhir bisa berbicara banyak di ajang Euro 2016. Karena itu, Antonio Conte merasa ‘tertantang’ untuk memperbaiki Tottenham Hotspur yang sedang menurun performanya.

Sementara yang keempat, Tottenham Hotspur menjadi pilihan paling logis bagi Conte saat ini. Kesepakatan dengan Inter Milan sewaktu hengkang membuatnya tak bisa melatih di Italia sementara waktu. Manchester United juga kelihatannya masih akan mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat.

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...