Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Andy Cole Tidak Terima Ole Gunnar Solskjaer Selalu Dipojokkan

Andy Cole Tidak Terima Ole Gunnar Solskjaer Selalu Dipojokkan

Manchester – Mantan penyerang Manchester United, Andy Cole, mengaku tidak terima melihat mantan rekannya yang saat ini menjadi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, selalu mendapatkan tekanan akibat performa buruk tim Setan Merah.

Seperti diketahui, meski sempat tampil apik di awal musim, Manchester United belakangan ini justru semakin menurun, bahkan memprihatinkan. Setan Merah mencatatkan 6 kali kekalahan dari 15 pertandingannya di semua ajang.

Yang terakhir, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini merupakan kekalahan beruntun MU di kandang sendiri setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool di Old Trafford dengan 5 gol tanpa balas, pada laga pekan ke-9 lalu.

Kekalahan dari Manchester City juga menjadi kekalahan keempat MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Atas situasi ini, tekanan terhadap pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pun semakin kuat untuk segera mundur karena dianggap tidak bisa memimpin skuad Setan Merah yang bertabur bintang.

Melihat tekanan terus menerus yang menimpa Ole Gunnar Solskjaer, Andy Cole mengaku kecewa karena menurutnya setiap pelatih akan berusaha keras agar timnya bisa meraih hasil yang terbaik.

“Kritik yang didapat Ole, membuat saya kecewa,” kata Andy Cole kepada Sky Sports.

“Saya kira manajer manapun tidak seharusnya menerima kritik pedas semacam itu, apakah di Manchester United atau bahkan manajer non-liga. Mereka berusaha untuk bekerja sebaik mungkin, dia sedang berusaha seperti manajer lain sebelum dia,” lanjut . . . . . . Andy Cole.

“Apakah dia mantan rekan setim saya atau bukan, bahkan jika itu adalah seseorang yang tidak saya kenal, saya tidak ingin orang membicarakan mereka seperti itu. Tapi saya tidak menyukainya karena ketika saya bermain dengannya, saya sangat akrab dengannya. Melihat dia di posisi ini sekarang tidak bisa diterima,” ujarnya.

Andy Cole menambahkan, Solskjaer membutuhkan waktu untuk membawa Setan Merah kembali bersinar.

“Kita semua ingin Manchester United kembali ke tempat semula, tapi itu butuh waktu. Kita bisa bicara tentang ‘berapa lama lagi?’ Tetapi para manajer sebelumnya telah menemukan diri mereka di posisi yang sama. Tongkat yang diambil Ole terkadang tidak bagus,” ucap Cole.

“Tetapi tim lain harus bergerak maju. Lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan Liverpool untuk memenangkan liga. Saya tidak mengatakan United akan berada di posisi itu, tetapi Anda tidak bisa dibuai oleh sejarah. Manchester United harus lebih kuat sebagai sebuah tim.”

“United memiliki empat manajer. Semua manajer yang sebelumnya telah melakukan pekerjaan dengan baik juga. Sayangnya mereka belum bisa mengembalikan Manchester United ke tempat semula,” tutupnya.

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...