Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Amantino Mancini Terkesan Dengan Sosok Mourinho

Amantino Mancini Terkesan Dengan Sosok Mourinho

Roma – Amantino Mancini punya kesempatan untuk dilatih Jose Mourinho. Mancini terkesan dengan sosok asal Portugal itu. Dia yakin bahwa Mourinho bisa meraih sukses bersama AS Roma.

Mourinho

Mancini bermain untuk Inter Milan pada 2008 hingga 2010. Pada kesempatan itulah dia bekerja sama dengan Jose Mourinho. Mereka meraih gelar scudetto musim 2009/2009.

Sebelum bekerja sama dengan Mourinho di Inter, Mancini membela AS Roma dan menjadi pemain yang penting. Mancini menghabiskan lima tahun karier bersama Roma. Salah satunya ketika dilatih oleh Fabio Capello.

Mancini punya pengalaman yang unik dengan pernah dilatih Capello dan Mourinho. Pria asal Brasil ini punya kesan positif dengan keduanya, walau waktunya bersama Inter tidak cukup sukses -dilihat dari menit bermain- dibanding saat di Roma.

Mancini merasa Mourinho dan Capello adalah sosok yang hampir mirip dari sisi karakter. Namun, mereka juga punya perbedaan yang cukup mencolok.

“Capello dan Mourinho juga sangat mirip dalam hal karakter. Memang, Mourinho lebih fleksibel, dia juga tahu bagaimana tertawa, bercanda, mengolok-olok Anda,” ucap Mancini kepada Il Romanista.

“Capello lebih tertutup, dia tidak pernah tertawa, dia . . . . . . selalu terlihat marah. Tapi dia adalah ahli taktik yang hebat,” kata Mancini.

Mancini yakin Mourinho akan membawa Roma menuju kesuksesan. Akan tetapi, itu tidak akan terjadi dalam waktu cepat. Mourinho butuh waktu. Mancini yakin karena Mourinho pernah meraih sukses bersama Inter.

“Itu (performa inkonsisten Roma) hanya sementara. Pelatih baru saja tiba, dia harus mengenal lingkungan, mengenal skuat. Ini membutuhkan waktu. Waktu dan uang,” kata Mancini.

“Roma masih terlihat tidak seimbang, mampu meraih kemenangan besar dan kekalahan besar. Anda perlu grit, kecerdasan, dan cerdik. Saat ini tidak ada keseimbangan. Saya berharap Mourinho bisa melakukannya dengan baik dan saya yakin,” tegas Mancini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho

Direktur AS Roma Tuding Media Ingin Buat Jarak Pemisah Antara Dirinya Dengan Mourinho

Jakarta – Pemberitaan media belakangan ini ternyata telah membuat Tiago Pinto, direktur AS Roma merasa ...