Home > Berita Bola > Alvaro Morata Tidak Menjadi Eksekutor Penalti Namun Sarabia Yang Dipilih Dalam Laga Yunani vs Spanyol

Alvaro Morata Tidak Menjadi Eksekutor Penalti Namun Sarabia Yang Dipilih Dalam Laga Yunani vs Spanyol

Spanyol – Dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (12/11/2021), duel Yunani vs Spanyol dimenangkan oleh Spanyol dengan skor tipis 1-0.Dalam laga tersebut penalti dari Pablo Sarabia menjadi satu-satunya pembeda.

Kemenangan tersebut krusial bagi Spanyol. Pasukan Luis Enrique tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Laga kontra Yunani tersebut berjalan dengan alot. Yunani mencetak gol terlebih dahulu lewat Giorgios Masouras, tapi dianulir wasit karena offside.Hasil akhir lantas ditentukan oleh penalti Sarabia yang berawal dari pelanggaran terhadap Inigo Martinez di kotak terlarang.

Baca juga : Meski Kalah dari Prancis di Final, Pelatih Spanyol Tetap Bangga

Eksekusi penalti Sarabia sempurna dan krusial bagi kemenangan Spanyol. Namun, saat itu ada Alvaro Morata yang seharusnya jadi eksekutor penalti utama tetapi kesempatan penalti justru diserahkan kepada Sarabia.

“Kami sudah mendiskusikan jika ada . . . . . . penalti maka saya akan mengambilnya,” ujar Sarabia dikutip dari Marca.

“Morata tidak meminta saya untuk mengambilnya. Itu sudah didiskusikan.”

Eksekusi Sarabia ini tentu menimbulkan spekulasi soal kualitas Morata. Striker utama Spanyol itu kembali kesulitan. Morata tampak bermasalah dengan kepercayaan dirinya.

“Saya tidak memikirkan beban penalti itu. Penalti hanyalah salah satu cara mencetak gol. Penalti itu penting,” sambung Sarabia.

“Tekanan adalah hal normal untuk pesepak bola level elite. Mungkin itu adalah salh satu penalti terpenting yang pernah saya ambil, tapi saat itu saya hanya berpikir soal mencetak gol,” ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...