Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Alan Shearer : Pemain Manchester United Pemalas

Alan Shearer : Pemain Manchester United Pemalas

Manchester – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, memberikan kritikan tajam kepada kinerja para pemain Manchester United yang menurutnya pemalas sehingga mereka tidak akan mencapai apapun di musim ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Manchester United kalah 0-2 saat menjamu rival sekotanya, Manchester City, di Old Trafford, pada laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Ini menjadi kekalahan beruntun MU di Old Trafford karena sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Liverpool dengan skor 0-5 pada laga pekan ke-9 lalu.

Menurut Alan Shearer, saat laga melawan Manchester City, para pemain Setan Merah malas bergerak dan tidak mau bekerja keras.

“Jika ada pemain City yang tidak bekerja keras, maka mereka akan ditepikan, begitu juga dengan para pemain Liverpool dan Chelsea,” kata Alan Shearer kepada BBC Sports.

“Coba perhatikan perbedaan etos kerja pemain Manchester City dan pemain Manchester United. Ketika City kehilangan bola, mereka mengejar bola itu sebagai sebuah tim, tidak hanya satu atau dua pemain yang mengejar,” ujar Alan Shearer.

“Mereka bekerja keras untuk merebut bola dan itulah mengapa mereka menjadi tim yang sangat bagus, karena mereka punya visi yang sama. Begitu pula ketika mereka mendapatkan bola, semua pemain mereka maju dan melakukan tugas mereka satu sama lain,” jelas Shearer.

“Mereka maju bersama dan mereka sangat bagus melakukan tugas itu. Karakteristik seperti ini dimiliki tim-tim bagus dan itulah mengapa Manchester City berpeluang besar untuk . . . . . . meraih banyak kesuksesan musim ini,” ucapnya.

Alan Shearer kemudian membandingkan dengan kinerja para pemain MU yang tidak mau berusaha merebut bola kembali saat mereka kehilangan.

“Sekarang mari kita perhatikan apa yang dilakukan pemain Manchester United, contohnya Bruno Fernandes. Dia seharusnya berlari untuk menghentikan umpan silang Cancelo,” ujar Alan Shearer.

“Namun apa yang terjadi, dia hanya berlari-lari kecil. Ia seharusnya berlari dan menutup ruang gerak Cancelo, dan ia tidak boleh membiarkan bola masuk ke kotak penalti timnya,” sambungnya.

Karena itu, Shearer berani mengklaim MU tidak akan mendapatkan apa-apa di musim ini bila kinerja pemainnya seperti itu.

“Mereka seharusnya bekerja keras untuk mencegah City membuat peluang. Namun situasinya sama lagi, pemain mereka hanya berlari-lari kecil dan tidak sekuat tenaga untuk menutup pergerakan lawan,” ucap Alan Shearer.

“Memang betul mereka kebobolan karena Harry Maguire dan Luke Shaw bertahan dengan buruk. Namun seharusnya mereka bisa menutup asal peluang itu tercipta, dan jika seperti ini terus Manchester United tidak akan meraih musim yang bagus,” tutupnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Tidak Suka Pemain Tua, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo?

Manchester – Manajemen Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf ...