Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Al-Sadd Sudah Lepas Manajernya, Xavi Hernandez Akan Segera Melatih Barcelona

Al-Sadd Sudah Lepas Manajernya, Xavi Hernandez Akan Segera Melatih Barcelona

Barcelona -Akhirnya kini Barcelona sudah mempunyai manajer baru akhirnya terjawab. Tim asal Catalunya itu akan segera dilatih oleh mantan pelatih mereka, Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez

Barcelona menggunakan jasa Sergi Barjuan sebagai caretaker usai mereka memecat Ronald Koeman.Xavi Hernandez merupakan calon kuat pengganti Koeman.

Xavi juga membenarkan pendekatan Barcelona terhadap dirinya. Ia juga mengakui ia ingin kembali ke Camp Nou untuk menangani Las Azulgrana.

Sudah sepekan terakhir Barca bernegosiasi dengan Al-Sadd selaku klub pemilik Xavi. Mereka mencoba meyakinkan klub Qatar itu untuk melepas sang manajer.

Hari ini, Jumat (5/11) Al-Sadd mengambil keputusan. Mereka resmi melepasksan Xavi ke Barcelona.

“Manajemen Al-Sadd telah menyepakati kepindahan Xavi ke Barcelona setelah Barcelona membayar klausul rilis yang ada di kontraknya. Kami telah sepakat untuk bekerja sama dengan Barcelona di masa depan,” bunyi pernyataan resmi Al-Sadd.

Keberhasilan manajemen Barcelona mendapatkan jasa Xavi ini penuh . . . . . . dengan perjuangan. Karena Al-Sadd pada awalnya tidak mau melepaskan sang manajer.

Mereka menegaskan Xavi masih punya kontrak hingga tahun 2023. Mereka ingin sang manajer menghormati kontrak yang ia tanda tangani itu.

Akhirnya Al-Sadd rela melepaskan sang manajer, berkat lobby yang intens dari manajemen Barcelona dan termasuk permintaan dari Xavi sendiri, .

Menurtu Fabrizio Romano, pakar transfer Eropa, menyebut bahwa Barcelona bisa mengamankan jasa Xavi karena mereka akhirnya bersedia membayar klausul rilis sang manajer.Barcelona hanya membayar 5 juta Euro ke klub Qatar tersebut demi jasa pelatih 41 tahun tersebut.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Koeman

Segini Jumlah Pesangon Yang Akan Dibayarkan Barcelona Ke Ronald Koeman

Barcelona – Pada akhir Oktober lalu Barcelona memutuskan untuk menghentikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barca, ...