Home > Piala AFF > Ada Perubahan Jumlah Pemain di Piala AFF, Siapa Yang Bakal Dipanggil Shin Tae-yong?

Ada Perubahan Jumlah Pemain di Piala AFF, Siapa Yang Bakal Dipanggil Shin Tae-yong?

Jakarta – Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) memberikan kelonggaran kepada 10 kontestan Piala AFF 2020 untuk membawa 30 pemain di ajang tersebut.

Awalnya AFF hanya memperbolehkan setiap tim mendaftarkan 23 pemainnya, namun karena pertimbangan pandemi COVID-19, AFF mengubah aturan dengan mengizinkan seluruh tim mendaftarkan 30 pemain.

Hal ini disampaikan oleh wakil presiden Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan. Menurut Tran Quoc Tuan, pandemi COVID-19 membuat kondisi fisik pemain tak seprima biasanya, karena itu setiap tim diperbolehkan untuk membawa pemain lebih banyak.

“Kami telah bertemu dan merevisi aturan turnamen agar sesuai dengan situasi saat ini (pandemi Covid-19). Dengan demikian, setiap tim diizinkan mendaftarkan 30 pemain dan 20 official,” kata Tran Quoc Tuan kepada media Vietnam, Zing News.

Baca juga : Simak Jadwal Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Dengan tambahan jumlah pemain tersebut, akankah pelatih Timnas Indonesia, . . . href="https://www.satupedia.com/tag/Shin-Tae-yong/">Shin Tae-yong, akan membawa juga beberapa pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia, seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh (KV Mechelen), Kevin Diks (FC Copenhagen), Ilija Spasojevic, Ezra Walian, atau Stefano Lilipaly.

Piala AFF 2020 sendiri akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia. Hanya juara dan runner-up grup yang akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

x

Check Also

Nadeo Argawinata Tak Masalah Piala AFF 2020 Ditunda

Penyelenggaraan Piala AFF 2020 resmi ditunda ke 2021. Pandemi COVID-19 yang belum rata melandai di ...