Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > 3 Pemain Arsenal Tampil Impresif Bersama Timnas Inggris

3 Pemain Arsenal Tampil Impresif Bersama Timnas Inggris

London – Mikel Arteta mungkin menikmati jeda internasional dengan wajah tersenyum lebar. Sebab, para pemain Arsenal mampu menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Timnas Inggris.

Arsenal

Sebelum dihentikan jeda internasional, Arsenal sedang berada dalam performa yang impresif. The Gunners tidak tersentuh kekalahan pada 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Catatan yang luar biasa dari Arsenal.

Performa apik itu membuat sejumlah pemain Arsenal mendapat panggilan dari negaranya. Tiga pemain dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris. Mereka adalah Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe.

Lantas, bagaimana kiprah mereka bersama Timnas Inggris pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022?

Aaron Ramsdale

Ramsdale memainkan peran penting di balik rangkaian 10 laga tanpa kekalahan Arsenal. Salah satu aksi heroik Ramsdale terjadi ketika Arsenal menang 2-0 dari Leicester City. Ramsdale membuat para pemain Leicester frustrasi.

Ramsdale, yang hanya menjadi cadangan di Euro 2020, kini mendapat kesempatan bermain. Saat Inggris menang 1-0 atas San Marino, Ramsdale bermain penuh dan Jordan Pickford duduk di bangku cadangan.

Ramsdale memainkan peran yang bagus, walau tidak terlalu sibuk pada laga ini. Kiper berusia 23 tahun itu hanya melakukan satu penyelamatan. Tapi, kehadiran Ramsdale membuat pertahanan Inggris cukup solid.

Bukayo Saka

Bukayo Saka belum menemukan level terbaiknya bersama Arsenal musim ini. Tapi, pemain 20 tahun tetap mendapat kepercayaan dari Southgate untuk menjadi amunisi di lini depan Timnas Inggris.

Saka tidak bermain saat Inggris menang 5-0 dari Albania pekan lalu. . . . . . . Lantas, saat Inggris menggelontor 10 gol ke gawang San Marino, Bukayo Saka bermain penuh dan menunjukkan performa bagus.

Saka mencetak gol pada menit ke-79. Gol ini adalah yang ke-10, penutup pesta Inggris. Namun, bukan soal yang gol yang membuat peran Saka penting. Tapi, dia bermain sebagai wingback kiri! Posisi yang tidak lazim baginya.

Emile Smith Rowe

Smith Rowe mendapat sorotan tajam pada jeda internasional ini. Sebab, ini adalah panggilan pertama Southgate untuk pemain 21 tahun. Smith Rowe dipanggil setelah Mason Mount tidak cukup bugar untuk membela Timnas Inggris.

Smith Rowe membayar kepercayaan sang manajer dengan baik. Smith Rowe bermain selama 13 menit saat Inggris menang 5-0 dari Albania. Ini adalah debut bagi jebolan akademi Arsenal itu bersama tim senior Inggris.

Saat Inggris menang 10-0 atas San Marino, Smith Rowe bermain sejak menit awal. Berada di lapangan selama 73 menit, Smith Rowe memainkan peran winger kanan. Smith Rowe mencetak satu gol dan assist pada laga ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Flick

Bukti Jerman Makin Kokoh Dibesut Hansi Flick

Munchen – Jerman main tandang melawan Armenia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona ...