Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi Dinilai Pas Untuk Latih Barcelona Karena Punya Gaya Bermain Barcelona Yang Komplet

Xavi Dinilai Pas Untuk Latih Barcelona Karena Punya Gaya Bermain Barcelona Yang Komplet

Barcelona – Barcelona baru-baru ini mengakhiri hubungan kerja samanya bersama Ronald Koeman. Semenjak itu nama Xavi ramai dikaitkan dengan Barcelona sebagai calon pengganti yang kuat.Santi Cazorla memberikan dukungan kepada Xavi dengan membicarakan mengenai kemampuan pelatihnya tersebut.

Xavi

Xavi dianggap sebagai kandidat ideal sebagai pelatih baru Barcelona, dirinya sudah sangat mengenal identitas dan gaya main Barca dan sudah punya cukup pengalaman sebagai pelatih dalam beberapa tahun terakhir.

Xavi sudah bekerja melatih tim asal Qatar, Al Sadd sejak 2019 lalu dan sudah mempersembahkan 7 trofi untuk tim tersebut.

Baca juga : Al Sadd Akhirnya Buka Suara Mengenai Isu Xavi Akan Melatih Barcelona

Cazorla yang diboyong Xavi ke Al Sadd pada 2020 lalu membeberkan kualitas Xavi sebagai pelatih.Menghabiskan beberapa bulan di bawah bimbingan Xavi, dirinya mengetahui bahwa Xavi akan kembali ke Barcelona.

“Saya menyadari bahwa setelah kepergian Koeman, ada spekulasi soal kemungkinan kepulangan Xavi ke Barcelona,” ujar Cazorla . . . . . . kepada Marca.

“Saya bersikap tenang dan saya lihat dia juga demikian. Rumor ini sudah terdengar cukup lama dan yang jelas dia sudah sangat siap, saya mengharapkan yang terbaik untuk dia.”

Bukan hal yang mudah untuk menjadi pelatih Barcelona karena tidak semua pelatih bisa sukses di Barca, sebab ada tradisi dan filosofi bermain yang harus dijaga.

“Sejak awal, Xavi punya gagasan jelas, gaya bermain Barcelona yang komplet. Xavi terobsesi penguasaan bola, tapi tidak dengan formasinya,” lanjut Cazorla.

“Dia bisa mengubah formasi sesuai dengan lawan. Xavi membuat Al Sadd mau merekrut saya dan mempercayai saya,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Pemain Incaran MU Disebut Lebih Memilih Napoli

Barcelona Ingin Bawa Pulang Alex Grimaldo Dari Benfica

Barcelona – menjelang bursa transfer musim dingin mendatang , Xavi mempunyai target transfer. Dirinya dilaporkan ...