Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Wonderkid Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Reaksi Aji Santoso

Wonderkid Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Reaksi Aji Santoso

Yogyakarta – Pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, dipanggil untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-23, dalam persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Bagi Persebaya, itu berarti tim harus kehilangan satu pemainnya lagi di tengah kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Khusus Marselino Ferdinan, pemain yang baru masuk ke dalam daftar 60 Talenta Muda Terbaik di Dunia ini akan meninggalkan Persebaya dalam waktu yang cukup lama karena Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Tajikistan hingga akhir Oktober mendatang.

Terkait hal ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku akan berdiskusi dengan manajemen Persebaya karena tim saat ini sedang mengalami krisis pemain.

“Saya hari ini masih mau meeting dengan manajemen untuk menyikapi pemain-pemain yang ada di tim nasional seperti apa,” kata Aji Santoso, Jumat (08/10/2021).

“Karena tenaga-tenaga mereka juga sangat kami butuhkan di klub, karena kami enggak ada pemain,” laanjut Aji Santoso.

Sebelumnya, Persebaya sudah ditinggal empat pemainnya yang bergabung bersama Timnas Indonesia menghadapi play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Keempat pemain tersebut yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho dan Ernando Sutaryadi.

Baca juga : Wow Keren, Wonderkid Persebaya Masuk Daftar 60 Talenta Muda Terbaik Dunia

Sementara itu, beberapa pemain Persebaya juga harus menepi karena cedera, seperti dua bek Persebaya, Arif Satria dan Alie Sesay, dan kiper . . . Gabung . . . Satria Tama.

Nama terakhir bahkan harus absen dalam waktu yang lumayan lama karena harus menjalani operasi setelah bermasalah di ACL.

“Kalau pemain semuanya pergi, terus siapa yang main di klub, enggak ada. Jadi menurut saya harus ada win-win solution,” jelas Aji Santoso.

“Artinya tetap bisa aja umpamanya seperti Marsel dipanggil, kan bisa aja setelah kompetisi bergabung, kan begitu,” ucap Aji.

“Jadi tetap kami support dengan Timnas, tetapi Timnas juga harus memikirkan kebutuhan klub, kan begitu,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Aji Santoso juga meminta penyusunan jadwal kompetisi tidak berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia, sehingga tidak merugikan klub.

“Kalau bisa jadwal kompetisi tidak berbenturan dengan timnas dan itu sangat bisa sekali, kenapa di dunia lain bisa kami enggak bisa, kan tidak ada alasan seperti itu,” ucap Aji Santoso.

“Makanya kami Persebaya, saya pribadi, manajemen mendukung pemain-pemain kami untuk timnas, tetapi juga tolong dipikirkan Timnas tentang kebutuhan-kebutuhan klub. Jadi kan sama-sama jalan,” pungkasnya.

x

Check Also

Banyak Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Minta Laga Kontra PSIS Ditunda

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya meminta agar PT Liga Indonesia Baru menunda jadwal laga di ...