Home > Timnas Indonesia > Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Pada laga leg pertama sebelumnya yang digelar di tempat yang sama, pada Kamis (7/10/2021) lalu tim Garuda berhasil menang dengan skor 2-1.

Seusai laga leg pertama, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung menggelar latihan evaluasi terhadap kekurangan tim asuhannya pada Sabtu (9/10/2021).

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, Timnas Indonesia masih lemah dalam penyelesaian akhir sehingga banyak kesempatan yang seharusnya menjadi gol terbuang percuma.

Sementara itu, pada laga leg kedua nanti, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan kekuatan setelah Witan Sulaeman ikut bergabung.

Sebelumnya, pemain Lechia Gdansk ini tidak bisa ikut bergabung pada laga leg pertama karena terkendala dengan penerbangan menuju Thailand.

Gelandang Timnas Indonesia ini mengaku kondisinya fit dan siap memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua kontra Taiwan nanti.

Witan Sulaeman juga memastikan semua rekan-rekannya di Timnas Indonesia dalam kondisi . . . Gabung . . . siap tempur menghadapi Taiwan.

“Laga besok kami harus fokus untuk bisa meraih kemenangan,” kata Witan Sulaeman.

“Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan bisa menaikkan peringkat FIFA,” lanjutnya.

Seperti diketahui, usai menang atas Taiwan, peringkat Indonesia di FIFA naik menjadi ke-169 dengan 971,67 poin. Sedangkan sebelumnya Indonesia berada di posisi 175 dengan 957 poin.

Witan Sulaeman juga optimis Timnas Indonesia akan kembali menang atas Taiwan di leg kedua nanti.

“Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait pertandingan pertama,” jelas Witan Sulaeman.

“Untuk itu, kami optimistis akan kembali mengalahkan Taiwan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain Untuk Bertarung di Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain untuk bertarung di ...