Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Waduh, Liverpool Terancam Kehilangan Salah dan Mane Selama 8 Laga

Waduh, Liverpool Terancam Kehilangan Salah dan Mane Selama 8 Laga

Liverpool – Liverpool terancam tidak bisa diperkuat dua pilarnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane hingga delapan laga ke depan karena keduanya harus membela timnas masing-masing di Piala Afrika.

Mohamed Salah akan membela Mesir di Grup D Piala Afrika, yang berisi Nigeria, Sudan, dan Guinea-Bissau. Sedangkan Sadio Mane akan memperkuat Senegal di Grup B yang tergabung bersama Zimbabwe, Guinea, dan Malawi.

Selain Mohamed Salah, Liverpool juga terancam kehilangan Naby Keita yang akan memperkuat Guinea.

Tentu saja absennya Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita dikhawatirkan akan menggangu performa apik Liverpool di musim ini.

Sejauh ini Liverpool berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 18 poin, hanya selisih 1 poin dari Chelsea di posisi puncak. Liverpool juga menjadi satuu-satunya tim di Liga Inggris yang belum mengalami kekalahan di musim ini.

Sedangkan di Grup B Liga Champions 2021/22, Liverpool masih perkasa berada di posisi puncak dengan poin sempurna 9.

Menurut laporan The Athletic, Sadio Mane dan Mohamed Salah terancam absen dalam delapan pertandingan Liverpool.

Hal ini disebabkan adanya aturan dari FIFA yang menyebutkan “pemain harus dibebaskan dan mulai melakukan perjalanan ke . . . . . . tim perwakilan mereka selambat-lambatnya Senin pagi sepekan sebelum pekan ketika kompetisi final yang relevan dimulai.”

Piala Afrika akan mulai digelar pada 9 Januari mendatang, dan bila merujuk dari aturan FIFA di atas maka Mohamed Salah dan Sadio Mane harus cabut dari Liverpool pada 27 Desember.

Bila Mesir dan Senegal melangkah jauh di Piala Afrika, maka Mohamed Salah dan Sadio Mane berpotensi absen dalam delapan laga Liverpool.

Karena itu, Liverpool dikabarkan akan berunding dengan timnas masing-masing agar diizinkan melepas pemainnya pada 3 Januari 2022, karena Mesir dan Senegal baru akan bermain pada tanggal 10-12 Januari.

Bila hal ini diizinkan, Salah dan Mane masih bisa memperkuat Liverpool saat tandang ke Chelsea di Liga Inggris, pada 2 Januari 2022 mendatang.

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...