Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Van Gaal Bela Koeman Dari Kritikan di Barcelona

Van Gaal Bela Koeman Dari Kritikan di Barcelona

London – Pelatih Belanda, Louis van Gaal membela rekannya, Ronald Koeman dari kritik di Barcelona. Van Gaal mengklaim bahwa warga asing selalu menjadi pihak yang disalahkan di tim Catalan tersebut.

Van

Belakangan ini performa Barcelona sedang mengalami penurunan drastis. Sergio Busquets cs tercatat hanya sekali menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Bahkan, dua laga terakhir yang dilakoni Barcelona berakhir dengan mengenaskan. Blaugrana menyerah 0-3 dari Benfica dan 0-2 dari Atletico Madrid.

Barcelona bukan klub asing bagi Van Gaal. Sosok 70 tahun itu pernah menangani Barca dalam dua periode, yakni pada 1997 hingga 2000 dan 2002 hingga 2003 silam.

Karena itu, Van Gaal pun merasa mengenal betul suasan kerja di Barcelona. Menurutnya, derasnya kritik yang diterima Koeman saat ini sudah menjadi hal yang biasa terjadi.

“Sejarah berulang. Ini adalah hal-hal khas yang terjadi di Barcelona,” klaim Van Gaal seperti dikutip Marca.

Bagi Van Gaal, sosok warga asing memang . . . Gabung . . . selalu menjadi sasaran kritik di Barca. Karena itu, ia menyarankan kepada Koeman untuk tetap tenang.

“Ketika semuanya berjalan dengan baik dan Anda memberikan kontribusi penting, seperti yang telah dilakukan Frenkie de Jong beberapa tahun terakhir ini, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tutur Van Gaal.

“Tetapi, ketika keadaan berjalan buruk, orang-orang di Barcelona selalu melihat orang asing. Dalam hal ini, itu adalah pelatihnya,” imbuhnya.

“Saya akan menyarankan dia [Koeman] untuk tidak terlalu memperhatikan itu semua.” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...