Home > Timnas Indonesia > Usai Menang Kontra Taiwan, Timnas Indonesia Sudah Ditunggu Ajang Piala AFF 2020

Usai Menang Kontra Taiwan, Timnas Indonesia Sudah Ditunggu Ajang Piala AFF 2020

Jakarta – Setelah menang atas Taiwan dengan agregat 5-1, Timnas Indonesia sudah langsung ditunggu dengan agenda persiapan menjelang Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember mendatang di Singapura, yang ditunjuk sebagai tuan rumah tunggal. AFF menunjuk Singapura setelah memutuskan batal menerapkan sistem home-away seperti pada edisi 2018 lalu.

“Setelah ini Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia. Kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu Timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang,” ujarnya.

Shin Tae-yong juga mengaku senang melihat perjuangan para pemain Timnas Indonesia sehingga mampu mengalahkan Taiwan di dua kali laga.

Baca juga : Timnas Indonesia Berpotensi Bertemu Lawan Kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023

Ini juga menjadi kemenangan yang pertama bagi Shin . . . Gabung . . . Tae-yong di ajang resmi sejak ditunjuk menangani Timnas Indonesia pada Desember 2019 lalu.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk ke depannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepakbola Indonesia pasti akan lebih berkembang,” ucap Shin Tae-yong.

“Meski hari ini (Senin) kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya,” sambungnya.

Sementara itu, ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 akan mulai gelar pada 1 Februari hingga 27 September 2022 mendatang. Meski demikian, Timnas Indonesia masih harus menunggu proses drawing pembagian grupnya.

x

Check Also

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi ...