Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Usai Dicaci-maki Fans AC Milan, Gianluigi Donnarumma Tulis Pesan Menohok di Twitter

Usai Dicaci-maki Fans AC Milan, Gianluigi Donnarumma Tulis Pesan Menohok di Twitter

Jakarta – Timnas Italia kalah atas Spanyol dengan skor 1-2 pada laga semifinal UEFA Nations League 2021, yang digelar di San Siro, Kamis (07/10/21) dini hari WIB.

Bagi kiper Gianluigi Donnarumma, laga ini mungkin menjadi laga yang paling berat. Bukan karena harus berjibaku menyelamatkan gawang Italia, namun karena harus menerima caci maki dari fans AC Milan di sepanjang laga tersebut.

Hal ini tentu saja bermula dari keputusan Gianluigi Donnarumma untuk hengkang dari AC Milan, klub yang membesarkan namanya sejak 8 tahun terakhir, untuk bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga : Fabio Capello Sebut Gianluigi Donnarumma Tidak Tahu Terima Kasih ke AC Milan

Sebelum laga, kedatangan Gianluigi Donnarumma kembali ke Milan disambut oleh beberapa spanduk penolakan yang sengaja dipasang oleh fans AC Milan garis keras.

“Donnarumma, bajingan, Anda tidak akan pernah diterima lagi di Milano,” demikian sepotong kalimat di spanduk yang dibentangkan di salah satu jembatan di Kota Milan.

Melihat sambutan tidak bersahabat yang diterima Donnarumma membuat pelatih Italia, Roberto Mancini, hingga kapten tim Spanyol, Sergio Busquest.

“Itu pasti tidak akan menyenangkannya baginya dan juga bagi kami. Gigio melakukannya dengan baik,” kata Roberto Mancini.

“Donnarumma bermain untuk Italia . . . Gabung . . . dan ini bukan pertandingan klub. Situasi ini bisa saja dikesampingkan untuk satu malam saat pertandingan PSG vs AC Milan. Italia adalah Italia, dan berada di atas segalanya.” jelas Mancini.

Usai kekalahan Timnas Italia, Donnarumma kemudian menuliskan sebuah pesan yang cukup menohok lewat akun Twitternya bahwa ia akan tetap berdiri dengan kepala tegak.

“Itu tidak berjalan seperti yang kami inginkan, tetapi kami mencoba yang terbaik,” tulis Donnarumma.

“Semangat dan komitmen itulah yang selalu mengiringi kita saat memakai warna negara kita. Menuju target berikutnya dengan kepala terangkat tinggi,” lanjutnya.

Pada laga perebutan tempat ketiga, Italia akan berhadapan dengan Belgia, di Allianz Stadium, Minggu (10/10/2021) waktu setempat.
Sebelumnya, Belgia tersingkir secara dramatis oleh Prancis dengan skor 2-3 pada laga semifinal UEFA Nations League 2021, yang digelar di Allianz Stadium, Jumat (8/10/2021).

x

Check Also

Pioli

Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Milan – AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) ...