Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham Dinilai Legenda Timnas Inggris Ini Tidak Seharusnya Menahan Kepergian Harry Kane

Tottenham Dinilai Legenda Timnas Inggris Ini Tidak Seharusnya Menahan Kepergian Harry Kane

London – Pada bursa transfer kemarin Harry Kane dikaitkan erat dengan Manchester City, usai dirinya diberitakan ingin meninggalkan Tottenham.Sir Geoff Hurst,legenda timnas Inggris menanggapi hal tersebut dengan menyatakan seharusnya Spurs membiarkan Harry Kane pergi.


Manchester City sebelumnya juga sempat mengajukan tawaran sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,9 triliun.Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh petinggi Spurs, Daniel Levy.

Seperti diketahui, pelatih Man City, Pep Guardiola, memang mati-matian mengejar Kane demi mendapatkan pengganti jangka panjang untuk Sergio Aguero yang meninggalkan Man City pada musim panas 2021 untuk bergabung dengan Barcelona.

Gagalnya Kane untuk berpindah klub tersebut diyakini memengaruhi performanya di Liga Inggris musim 2021-2022.Kane gagal mencetak gol maupun assist dalam enam pertandingan Liga Inggris musim ini.

Sir Geoff Hurst yang pernah menyumbangkan gelar Piala Dunia 1966 menilai Spurs seharunya membiarkan Kane pergi. Menurutnya dengan menahan kepergian kapten timnas Inggris itu bisa menimbulkan situasi yang tidak baik untuk kedua belah pihak.

“Sejujurnya, saya bergaul dengan para pemain Spurs, kami berteman baik selama bertahun-tahun yang lalu. Hal yang akan saya katakan . . . Gabung . . . tentang situasi Spurs cukup jelas – mereka harus melepaskan Harry Kane,” kata Hurst yang dilansir dari talkSPORT.

“Menahan pemain yang ingin pindah dan mungkin dia layak mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions.”

“Menahan Kane di sana dengan perlawanan belum tentu baik untuk pemain dan klub.”

“Saya pikir mereka seharusnya membiarkan Kane pergi. Mari kita perbaiki ini, saya tidak merugikan Spurs. Mereka adalah klub yang fantastis dan saya berteman baik dengan para pemain Spurs beberapa tahun lalu.”

“Klub ini hebat. Mereka memiliki stadion yang bagus. Kane pemain yang fantastis, tetapi saya pikir waktunya adalah untuk maju dan berkembang.”

“Ini pendapat saya yang sederhana tentang Spurs,” ujar Hurst.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

tottenham

Keracunan Makanan Sempat Melanda Laga Terakhir Tottenham Hotspur Di Liga Inggris

Inggris – Liga Inggris 2005/2006 pernah geger karena pemain Tottenham Hotspur diduga diracun sehari sebelum ...