Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Torehan Gol Aubameyang Masih Masuk Jajaran Top di Premier League

Torehan Gol Aubameyang Masih Masuk Jajaran Top di Premier League

London – Dalam semusim terakhir, catatan gol Pierre-Emerick Aubameyang terbilang menurun drastis. Bisa dikatakan, mencetak gol akhir-akhir ini jadi hal yang sporadis bagi kapten Arsenal itu.

Aubameyang

Semalam, bintang Gabon tersebut mencetak gol pembuka melawan Crystal Palace — gol ketiganya dari delapan laga Liga Primer Inggris sejauh ini — meski gagal mempersembahkan kemenangan seiring pasukan Patrick Vieira memberikan perlawanan sengit, dengan laga berakhir imbang dua sama.

Banyak kalangan menilai Aubameyang sudah habis, ada pula yang beranggapan dia tidak cocok dengan sistem permainan manajer Mikel Arteta.

Dua musim lalu, Aubameyang masih bisa menuntaskan kampanye Liga Primer sebagai topskor, namun di edisi 2020/21, dia hanya berhasil mengukir sepuluh gol. Lebih parahnya lagi, Aubameyang jadi salah satu striker yang terhitung paling sedikit melakukan tembakan ke arah gawang.

Desas-desusnya, manajemen The Gunners berencana melepas striker andalannya tersebut di bursa transfer selanjutnya, guna merevolusi lini serang tim.

Kendati demikian, menurut Opta, Aubameyang nyatanya masih jadi salah satu mesin gol terbaik Liga Primer.

Opta membeberkan, sejak penyerang berusia 32 tahun itu melakoni debut bagi Arsenal pada 3 Februari 2018, dia telah mengemas 91 gol . . . . . . dalam 156 penampilannya di seluruh kompetisi.

Praktis, Aubameyang jadi penyerang Liga Primer terbaik ketiga untuk urusan jebol-menjebol gawang setelah attacker Liverpool Mohamed Salah [109 gol dalam 180 laga] dan pilar Tottenham Hotspur [99 gol dalam 151 laga].

Catatan di atas seolah membungkam para kritikus Aubameyang yang menilai dia telah habis dan saatnya angkat kaki dari Arsenal. Faktanya, mantan striker Borussia Dortmund itu masih terpandang sebagai salah satu penyerang terbaik EPL bahkan statusnya masih sebagai topskor di antara seluruh pemain The Gunners saat ini.

Jika ditelaah lagi, musim ini Aubameyang pun sebetulnya punya catatan gol cukup cemerlang: dari delapan pertandingan yang dijalaninya di seluruh kompetisi, dia telah menorehkan enam gol buat Arsenal. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Khawatir Kini Tottenham Ditangani Antonio Conte

London – Tottenham Hotspur kini ditangani pelatih top sekelas Antonio Conte setelah manajer The Lilywhites ...